Sukses

Punya Label Kecantikan, Amanda Manopo Kenang Pesan Ibunda soal Berbisnis

Amanda Manopo mengingat pesan mendiang ibundanya terkait berbisnis yang saat ini tengah ia jalankan.

Liputan6.com, Jakarta - Setahun sudah Amanda Manopo menjalankan bisnis label kecantikan yang ia dirikan, Skin Soul. Namun jauh sebelum itu, ia ternyata telah terjun ke dunia bisnis ketika masih di usia belia.

"Pas saya umur 13, 14 itu memang sudah memulai bisnis, tapi dulu ada e-commerce seperti sekarang, dulu paling lewat online shop dan Instagram saja," kata Amanda Manopo dalam konferensi pers Skin Soul 1st Anniversary #TheMeaningfulJourneyofUS di kawasan Setiabudi, Jakarta, baru-baru ini.

Dari bisnisnya kala itu, bintang Ikatan Cinta ini menyampaikan dirinya menghasilkan cukup banyak keuntungan. Selain itu, Amanda juga mengenang pesan dari mendiang ibunda mengenai terjun di dunia bisnis.

"Memang dulu almarhum Mama memang minta saya lebih baik ke arah bisnis karena lebih menjamin untuk ke depannya," terangnya.

Amanda Manopo melanjutkan, "Karena sebagai selebriti itu hanya sementara. Namanya bertambah umur, banyak artis-artis baru, itu ada pasti di mana kita memang sudah saatnya tidak (tetap menjadi artis). Kalau bisnis jangka waktu yang sangat panjang."

Maka dari itu, ia mencoba berinovasi dengan label kecantikan, Skin Soul. Selain body care, ia juga menghadirkan produk perawatan wajah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Partner

Dalam menjalani bisnis kecantikan, Amanda manopo juga berpartner dengan sang kakak, Angelica Manopo. "Kalau bagi waktu, saya serahkan semua kepada Angel sebagai CMO," kata Amanda.

"Nanti dia report ke saya dan saya kasih ide dan inovasi terbaru," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Misi

Amanda Manopo juga berusaha total dalam menjalani bisnis ini. Upaya tersebut ia tunjukkan salah satunya dengan konsep iklan yang dilakukan di alam terbuka.

"Konsep iklan bukan sembarangan, sempat ke gunung. Next time coba hal yang baru. Enggak bisa kasih tahu sekarang karena surprise," jelasnya.

Meski tak memungkiri bisnis kecantikan ia ingin menaikkan penjualan, namun ada misi lain yang ingin ditujunya. "Kita memberi sesuatu yang bisa dipakai jangka waktu panjang untuk investasi ke kulit," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Memilih Bisnis

Amanda mengungkapkan dirinya kerap berkomunikasi dengan orang-orang yang telah lebih lama berbisnis. Ia banyak belajar saat memutuskan terjun ke industri kecantikan.

"Banyak pelajaran yang belum pernah saya dapatkan dan di Skin Soul saya dapat banyak pelajaran juga," terangnya.

Saat ditanya pilih bisnis atau akting, Amanda lebih memilih ke bisnis. "Saya akan pilih ke bisnis karena lebih menjamin ke depannya. Mencoba sesuatu yang belum pernah saya coba, sedangkan syuting dan akting sudah dari usia 13 tahun," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.