Sukses

Cerita Nafa Salvana, Model yang Ditemukan di Warung Pecel Lele dan Tampil di Milan Fashion Week 2022

Nafa Salvana berhasil tampil di Milan Fashion Week, meski ditemukan secara tidak sengaja dan tidak punya basic di dunia model.

Liputan6.com, Jakarta - Di dunia model, Indonesia banyak mencetak putra putri terbaiknya, tak jarang pula dilirik dunia internasional. Selain Rizal Rama yang berhasil tampil di panggung internasional, kini nama Nafa Salvana juga jadi sorotan.

Kiprah gadis asal Telukjambe Karawang ini memang terbilang baru di dunia fesyen. Meski begitu kiprahnya sebagai model tak bisa dianggap enteng, bahkan sudah membuat banyak orang kagum. Nafa pernah tampil di Milan Fashion Week 2022 pada Februari lalu.

Tapi namanya saat ini sedang ramai dibahas warganet, salah satunya lewat sebuah cuitan di Twitter. Yang paling menarik perhatian adalah awal perjalanan Nafa berkiprah sebagai model.

Informasi itu diketahui dari cuitan akun Twitter @ainurohman pada Minggu (13/3/2022).  "Ini kisah paling random yg aku baca pekan ini. Nafa Salvana adl gadis biasa dr Karawang. Basic modeling? NOL! November 2021 saat makan pecel lele, tak sengaja ketemu agensi," tulisnya dalam cuitan tersebut.

"Desember, gabung dgn agensi di Milan-Paris tanpa casting. Februari 2022, tampil di Milan Fashion Week!" sambungnya. Cuitan itu mendapat sejumlah tanggapan dari warganet lainnya.

Banyak yang salut dengan keberhasilan Nafa menembus panggung internasional. Sampai berita ini ditulis, cuitan itu sudah disukai lebih dari 29 ribu kali.

Dalam unggahan lainnya, pemilik akun yang berama Ainur Rohman juga menuliskan kalau Nafa saat ini tergabung dalam agensi bernama Who Knows Model. Menurut ibunda Nafa Salvana, anaknya itu tidak sengaja direkrut oleh agensi model tersebut pada awal November 2021.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Ragu

Sebelumnya, Nafa Salvana tidak memiliki basic di bidang modeling.  Namun, Nafa memang punya keinginan untuk menjadi seorang model karena postur tubuhnya yang mendukung dan kulitnya yang eksotis.

Berawal dari pertemuan Nafa dengan agensi Who Knows Models di salah satu warung pecel lele di Kota Bandung pada November 2021, Nafa ditawari untuk menjadi model di luar negeri.

Meski awalnya merasa ragu untuk terjun ke dunia modeling, namun akhirnya pihak agensi berhasil meyakinkan Nafa untuk memulai karier sebagai seorang model.  Ainur juga sempat mengirimkan cuitan kea kun Twitter Nafa yaitu @chewmocca.

"Semoga terus melesat dan bersinar, semoga berbahagia menjalani kariermu, Nafa! Eh, kalau udah gabung agensi di Eropa, apa masih boleh makan pecel lele?" tulis Ainur pada Minggu (13/3/2022).

3 dari 5 halaman

Brand Ternama

Cuitan itu dijawab langsung oleh Nafa. "Huhu terimakasih banyaakk Tapi emang iya, ketemu agency pas lagi makan di pecel lele deket kampus ," jawab gadis yang masih terdaftar di sebuah perguruan tinggi di Bandung, Jawa Barat ini.

Kini Nafa berkecimpung di dunia modelling dan langsung go Internasional. Dilansir dari Fimela, 27 Februari 2022, ia juga mendapat tawaran kerja sama bersama empat brand ternama seperti AC9, Diesel, Sunnei, Capasa Milano.

Penampilan debut Nafa Salvana di Milan Fashion Week menggunakan salah satu outfit karya Capasa Milano untuk koleksi Fall 2022.

4 dari 5 halaman

Rizal Rama

Di awal tahun ini, model asal Surabaya, Rizal Rama mantap menjejakkan langkah di runway internasional. Setelah beraksi di Milan Fashion Week, ia kembali mencuri atensi dengan tampil di Paris pada 27 Januari 2022.

Saat itu, Rizal Rama memeragakan koleksi perancang busana asal Jepang, Yuima Nakazato. Busana yang dikenakan model ini merupakan karya desainer tersebut untuk Haute Couture Spring-Summer 2022.

Sebelumnya aksi di Paris itu, Rizal lebih dulu tampil di runway Milan Fashion Week dengan berbalut busana rumah mode mewah, Fendi pada 15 Januari 2022.

Ia tak lupa mengabadikan momen debutnya tersebut di akun Instagram pribadi. "Debut for @fendi Fall Winter 2022-2023, Milan Fashion Week 2022," tulis Rizal dalam diunggahan pada 15 Januari 2022.

5 dari 5 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.