Sukses

Sosok Win Metawin, Aktor Thailand yang Sempat Dirawat akibat Keracunan Makanan

Menjelang ulang tahun ke-23, aktor Thailand Win Metawin terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Thailand Win Metawin baru-baru ini terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan makanan. Kabar tersebut disampaikan oleh agensi yang menaungi pemain serial "Still 2gether" ini melalui pernyataan di akun Instagram resmi.

"Pada 18 Februari 2022 pukul 11.00 malam, "Win" Metawin Opas-iamkajorn, aktor di bawah naungan GMMTV, dirawat di rumah sakit setelah menderita sakit perut, diare dan kelelahan yang disebabkan oleh keracunan makanan," bunyi pernyataan agensi Win yang dirilis pada Sabtu, 19 Februari 2022.

Agensi juga mengabarkan kondisi Win Metawin pada Sabtu kemarin telah berangsur membaik. Aktor, penyanyi sekaligus model ini disebut masih perlu menerima perawatan medis dan istirahat.

"Karena itu, semua pekerjaan dan acara yang dijadwalkan Win akan ditunda sampai dia pulih sepenuhnya. Terima kasih atas semua dukungan dan perhatiannya," lanjut agensi.

Pada Minggu (20/2/2022), agensi kembali membagikan kabar terbaru Win Metawin. Ia telah diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Hari ini (20 Februari) pukul 12.00 siang dokter mengonfirmasi Win telah pulih dan dokter memperbolehkannya untuk pulang. Terima kasih atas semua dukungan dan perhatian Anda," bunyi pernyataan agensi aktor Thailand tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hadiah

Keracunan makanan pada Jumat lalu dialami Win Metawin menjelang ulang tahun. Ia akan merayakan hari jadi ke-23 pada Senin, 21 Februari 2022.

Ketika dirawat di rumah sakit, Win dijenguk oleh rekan-rekannya. Salah satunya lawan mainnya di serial "Still 2gether", Vachirawit Chivaaree atau yang akrab disapa Bright Vachirawit .

Ia bahkan datang membawa kue ulang tahun bernuansa merah dengan gambar mobil putih di bagian atasnya. "HBD Metawin," begitu keterangan pada bagian tengah kue.

Tak hanya kue, Bright juga datang membawa hadiah lain yang dibungkus kertas kado hijau penuh glitter dan berpita emas. Saat Win membukanya, ternyata Bright menghadiahinya gawai tablet dari brand ternama.

3 dari 5 halaman

Tentang Win

Bernama lengkap Metawin Opas-iamkajorn, ia akrab disapa Win. Aktor lulusan Thammasat University ini lahir di Bangkok, Thailand pada 21 Februari 1999.

Namanya melejit lewat perannya sebagai Tine Teepakorn di 2gether: The Series dan Still 2gether. Kedua serial itu, ia beradu akting dengan rekan aktornya, Bright.

Pria keturunan Thailand-China ini anak ketiga dari empat bersaudara. Ia bahkan disebut fasih tiga bahasa, yakni bahasa Thailand, Inggris, dan Mandarin.

4 dari 5 halaman

Berbisnis

Win Metawin merilis label fashion berkelanjutan bernama Velence. Label ini berkomitmen mendonasikan sebagian dari pendapatan ke panti asuhan.

Pada Desember 2020, merek ini telah mendonasikan masing-masing 100 ribu bath (Rp44,6 juta) ke yayasan, rumah sakit anak, hingga Palang Merah Thailand. Di tahun yang sama, ia juga merilis bisnis confectionery (makanan manis) bernama SOURI bersama saudarinya, Mintra.

Win kian mantap terjun di dunia bisnis dengan meluncurkan bisnis ketiganya "VELATO" pada September 2021. Ini adalah merek es krim premium yang mulai menerima pesanan pertama mereka pada 9 September lalu.

5 dari 5 halaman

Infografis Perjalanan Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.