Sukses

Influencer Penurunan Berat Badan Sempat Jatuh Koma, Penyebab Sakitnya Masih Tanda Tanya

Lexi Reed dikenal sebagai influencer penurunan berat badan yang berhasil menjalani tantangan 30 hari dan mengurangi berat badan hingga 143 kilogram.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang influencer, Lexi Reed, kembali ke rumahnya setelah sempat koma selama dirawat sebulan di rumah sakit. Ia bahkan terpaksa dibantu ventilator menyusul terjadinya kegagalan organ.

Influencer penurunan berat badan berusia 31 tahun itu mulai pulih, meski ia masih berjuang untuk bisa berjalan normal setelah menderita sakit parah. Momen kembalinya ke rumah itu disampaikan lewat dua unggahan Instagram terpisah pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Pertama, ia membagikan foto yang menampilkan teks bertuliskan, "Kita Jatuh. Kita Hancur. Kita Gagal. Tapi kemudian, kita bangkit. Kita sembuh. Kita mengatasi."

"Saya kembali ke rumah dan siap untuk mengatasi bagian selanjutnya dari bagian cerita saya ini," tulisnya dalam keterangan foto dikutip dari People, Senin, 14 Februari 2022. Ia senang hidup ketika sesuatu yang tampaknya tidak mungkin dan ia mengucapkan terima kasih kepada warganet atas cintanya.

Dalam unggahan kedua yang dibagikan beberapa jam kemudian, Reed mengumumkan bahwa ia membuat halaman GoFundMe untuk membantu menutupi biaya pengobatannya. Ia menargetkan bisa mengumpulkan 200.000 dolar AS atau Rp2,8 miliar.

"Cinta adalah semua yang bisa saya rasakan saat ini dan saya ingin menangis," tulisnya.

Ia mengatakan ada empat keluarga yang membantunya sesaat tiba di rumah. Mereka masuk ke mobil dan masuk ke rumah dengan tangga. Setelah itu, mereka mengangkat Lexi dan kursinya, keluarga membawa persediaan medis dan mengunjunginya.

Namun, belum ada kejelasan perihal penyakit yang dideritanya. Saat menanggapi pertanyaannya pengikutnya di Instagram, dia mengatakan, "Aku tak yakin mereka benar-benar mengetahui alasan mengapa semua terjadi bersamaan dalam waktu sangat cepat, tapi aku masih menunggu lebih banyak jawaban lainnya." 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dehidrasi Berhari-hari

Suami Lexi, Danny Reed, mengungkapkan bahwa istrinya sakit beberapa minggu yang lalu dalam sebuah unggahan yang dibagikan ke akun Instagram-nya pada Kamis, 10 Februari 2022. Dia berkata, beberapa minggu yang lalu Lexi terus sakit dan tidak bisa menahan makanan. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit.

Dokter memasukkan Lexi ke ruang ICU. Dokter menempatkannya dalam keadaan koma yang diinduksi secara medis, dengan ventilator, dan mengatakan organnya mulai gagal berfungsi.

"Dia saat ini menjalani cuci darah, tidak bisa berjalan, dan sedang menjalani pemulihan. Memulihkannya menjadi prioritas utama kami," tambahnya. Pada saat itu, ia juga menunjukkan bahwa pasangan itu tidak memiliki asuransi kesehatan.

Sementara, Lexi menjelaskan sebelum dibawa ke rumah sakit, ia merasakan dehidrasi selama empat hari dan tak bisa makan apapun. Ia bahkan tak ingat dibawa suaminya ke rumah sakit karena kondisi itu.

3 dari 4 halaman

Popularitas

Lexi mendapatkan ketenaran pada 2016. Saat itu, ia mendokumentasikan perjalanannya berat badannya yang berkurang 143 kg.

Seorang teman menantang Lexi dan suaminya untuk 30 hari tidak makan di luar, tidak minum soda, atau alkohol.  "Kami mulai memasak, menyiapkan makanan, melacak kalori, dan membaca label nutrisi."

Lexi mengatakan berat badan yang ia turunkan itu untuk memperoleh kehidupan baru. Dalam beberapa bulan terakhir, Lexi telah berbagi bahwa pandemi Covid-19 membuatnya kembali dalam pemeliharaan penurunan berat badan.

4 dari 4 halaman

Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.