Sukses

Urat Kening Maudy Koesnaedi Sampai Keluar Akibat Perankan Istri dengan Penyakit Alzheimer

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cerita dari balik layar film Pelangi Tanpa Warna yang dibintangi Maudy Koesnaedi dan Rano Karno. Dalam film karya sutradara Indra Gunawan itu, Maudy memerankan Kirana.

Kirana istri Fedi (Rano) yang mengidap Alzheimer. Dalam siaran langsung Instagram Moviepedia Liputan6.com baru-baru ini, Rano Karno menceritakan bagaimana skenario itu sampai ke tangannya.

Kali pertama membaca naskah Pelangi Tanpa Warna, Rano Karno jatuh hati. Ia menilai beban karakter Kirana dengan Alzheimer lebih berat. Karenanya, Rano Karno penasaran siapa pemeran Kirana.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Bukan Honor Besar

“Cerita harus bagus. Bukan honornya yang besar tapi ceritanya saya suka. Saat membaca cerita itu saya terkejut. Karena saya tahu, cerita ini ditulis oleh penulis muda,” Rano Karno berbagi cerita.

“(Naskahnya) relate dengan kehidupan pribadi dia. Ada orangtuanya yang mengalami hal yang seperti ini. Waktu saya baca skenario ini, waduh ini yang jadi Kirana siapa? (Indra menjawab) Kalau enggak salah rencananya Maudy Koesnaedi,” katanya.

3 dari 5 halaman

Pas Menderitanya

Mendengar jawaban Indra Gunawan, bintang film Taksi dan Kuberikan Segalanya syok. Bukan tak setuju, ia justru percaya Maudy Koesnaedi dengan jam terbangnya yang tinggi pantas memerankan Kirana.

“Gue bilang, cocok banget ini sudah pas menderitanya kayak begini. Ha ha ha! Waduh, kalau Mbak Maudy cocok. Artinya begini, tokoh ini harus dimainkan aktris yang punya jam terbang seni peran cukup panjang,” urai Rano Karno.

 

4 dari 5 halaman

Perkara Urat Kening

Benar saja, selama syuting, ia menilai Maudy Koesnaedi sukses mengeksekusi sejumlah adegan emosional. Bahkan, Rano Karno tak pernah melihat energi Nyonya Erik Meijer yang sebesar itu.

“Anda tidak akan melihat Zaenab urat keningnya keluar. Di sini, Maudy itu urat keningnya sampai keluar, itu kan artinya ia mengolah emosinya tepat sasaran,” Rano Karno menyanjung. 

5 dari 5 halaman

Memainkan Emosi

“Kalau di sini, dia bisa memainkan emosi dengan maksimal,” ia menyambung. Pelangi Tanpa Warna rilisan Falcon Pictures tayang di bioskop mulai Kamis, 17 Februari 2022. Selain Maudy Koesnaedi, Rano Karno juga menyanjung aktor muda Zayyan Sakha.

“Pertama dia datang tepat waktu (mungkin) karena sungkan dengan kami berdua. Tapi lama-lama dia datang tepat waktu karena panggilan jiwa sudah bicara seperti itu. Dia sangat menghargai waktu dan sesama kru,” Rano Karno mengakhiri.