Sukses

5 Rekomendasi Kado Hari Valentine Berdasarkan Bahasa Cinta Pasangan

Hari Valentine dapat menjadi momen untuk memanjakan pasangan dengan beberapa hadiah.

Liputan6.com, Jakarta - Meski dapat dilakukan kapan saja, namun mempersembahkan hadiah bagi pasangan juga dapat diwujudkan di Hari Valentine. Ini adalah salah satu cara untuk mengekspresikan rasa cinta bagi yang terkasih.

Mak Comblang tersertifikasi sekaligus CEO dan Co-Founder dari Lunch Actually, Violet Lim, menyebut beberapa rekan juga kliennya merasa tidak dicintai pasangan, meski sudah menikah puluhan tahun. Dikatakannya, hal ini terjadi karena mereka memiliki bahasa cinta yang berbeda.

"Kita sering salah dalam menunjukan rasa cinta kita kepada pasangan dengan mengungkapkannya berdasarkan bahasa cinta kita pribadi, bukan bahasa cinta mereka," kata Violet dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

Merujuk pada hal tersebut, Violet merekomendasikan hadiah terbaik untuk pasangan dalam menyambut Hari Valentine. Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Tulis surat cinta dengan tulisan tangan (jika bahasa cinta pasangan adalah kata-kata dan pujian 'words of affirmation')

Mendengar atau membaca betapa Anda menghargai dan mencintainya adalah hal siap membuat jantung pasangan berdebar. Coba tulis surat cinta untuk memberi tahu betapa berarti dirinya untuk Anda atau ungkap apa yang paling Anda sukai dari pasangan. Membaca pesan sederhana seperti "Aku cinta kamu" dapat berarti segalanya bagi orang-orang yang bahasa cintanya adalah kata-kata dan pujian alias words of affirmation.

2. Hadiah buatan tangan (jika bahasa cinta pasangan adalah menerima hadiah 'receiving gifts')

Anda dapat mencoba membuat scrapbook, bunga artifisial buatan sendiri, syal rajutan, dan lainnya sebagai hadiah Valentine. Makin banyak upaya yang dilakukan untuk menyiapkan hadiah ini, semakin pasangan akan mengingatnya dan merasa dicintai. Anda akan menghabiskan lebih sedikit uang, tetapi membutuhkan lebih banyak waktu untuk membuat hadiah spesial ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Staycation (jika bahasa cinta pasangan adalah sentuhan fisik 'physical touch' - bagi yang sudah menikah)

Orang dengan bahasa cinta sentuhan fisik atau physical touch akan terkesan dengan kedekatan secara fisik dan intimasi. Coba beri kejutan kepadanya berupa agenda staycation berdua.

Momen ini memungkinkan kalian menghabiskan waktu bersama, membicarakan banyak hal sambil berpelukan, menonton film atau serial sambil rebahan, bercerita soal keseharian sembari memainkan rambut satu sama lain. Kebersamaan ini akan membuat pasangan Anda merasa dicintai.

3 dari 5 halaman

4. Makanan buatan sendiri (jika bahasa cinta pasangan adalah tindakan 'acts of service')

Anda dapat memanjakan pasangan dengan makanan buatan sendiri. Usaha untuk membeli bahan-bahan makanan, memasak makanan, menata meja dengan dekorasi yang indah, dan membereskan semuanya akan menjadi kenangan tersendiri baginya.

4 dari 5 halaman

5. Rencanakan satu hari tanpa teknologi (jika bahasa cinta pasangan adalah menghabiskan waktu bersama 'quality time')

Untuk membuat pasangan merasa dicintai, rencanakan satu hari bersama yang menyenangkan seperti piknik, mengunjungi taman hiburan, bersepeda bersama, atau lihat melihat pameran.

Anda harus menyingkirkan ponsel sepanjang hari. Meski tampak sepele, tetapi pasangan Anda akan merasa istimewa ketika mengetahui Anda hanya memusatkan perhatian padanya seorang.

5 dari 5 halaman

Infografis Tips Cari Cinta di Aplikasi Kencan Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.