Sukses

Kota Terbaik untuk Pecinta Film Menurut Studi Terbaru

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa kota terbaik bagi pecinta film yang bukan Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri Hollywood mungkin menjadi pusat industri film. Namun, itu bukan kota terbaik bagi pecinta film, menurut sebuah studi baru.

Dilansir dari Travel and Leisure, Minggu (6/2/2022), lewat pemeringkatan baru-baru ini yang dilakukan oleh situs perbandingan harga Money.co.uk, kota terbaik bagi pecinta film jatuh ke London. Kota ini meraih skor 9,75 dari 10 untuk beragam hiburan filmnya.

Faktor-faktor yang berkontribusi pada peringkat termasuk jumlah bioskop, jumlah tur film yang tersedia, jumlah lokasi syuting, dan festival film. Ibu kota Inggris memiliki jumlah bioskop tertinggi (161) dan jumlah tur film tertinggi, 104.

Leicester Square di London juga adalah tujuan terkenal bagi pecinta film, karena menjadi latar banyak pemutaran perdana film terbesar di dunia. Tur Warner Bros. Studios, dan lokasi syuting film Harry Potter, adalah salah satu atraksi paling populer di ibu kota.

Sedangkan posisi runner-up diraih oleh New York City. Big Apple menyusul London dengan meraih skor 9,55.

Meski New York City mungkin tidak memiliki tur film sebanyak kota-kota lain, kota terbaik kedua ini menjadi tuan rumah festival film terbanyak di dunia dengan 1.152 acara. Kota ini juga berfungsi sebagai lokasi syuting untuk film yang dibuat di sekitar kota secara teratur.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Posisi Ketiga

Berlanjut dengan posisi ketiga, yakni Los Angeles dengan skor keseluruhan 9,49. Rumah bisnis pertunjukan ini menempati urutan teratas sebagai lokasi syuting terbanyak.

Tapi herannya, kalau mau nonton film di City of Angles, hanya ada 65 bioskop yang bisa dipilih. Studi ini juga dianggap sebagai tempat termurah dan termahal untuk menonton film.

Di Turki, tiket bioskop dibanderol dengan harga sekitar 2,35 dolar AS (Rp33 ribu). Tarif ini lebih dari lima kali lebih murah daripada di Inggris.

3 dari 4 halaman

10 Kota Terbaik untuk Pecinta Film

Di Inggris, harga tiket rata-rata, 13,50 dolar AS (Rp194 ribu). Tapi, tetap saja, harga lebih murah daripada Swiss.

Di Swiss, rata-rata tiket film akan membuat Anda kembali sekitar 21 dolar AS (Rp302 ribu). Lantas, mana saja kota lain yang melengkapi 10 besar?

Daftar lengkap dengan tiga posisi teratas adalah London, New York City, Los Angeles. Kemudian berlanjut dengan Paris, San Francisco, Chicago, Mumbai, Berlin, Tokyo, dan Barcelona.

4 dari 4 halaman

[INFOGRAFIS] Film-Film di Hari Kemerdekaan Amerika Serikat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.