Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sejarah Gedung Sapta Pesona yang Disebut Mirip Organ Intim Pria

Liputan6.com, Jakarta - Sejarah Gedung Sapta Pesona jadi salah satu Top 3 Berita Hari Ini. Bangunan di bilangan Jakarta Pusat ini jadi sorotan usai disebut mirip organ intim pria oleh komika Pandji Pragiwaksono.

Gedung Sapta Pesona sendiri sekarang merupakan basis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Masa pembangunan gedung ini ditandai dengan pencanangan batu pertama oleh Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi (Menparpostel), Soesilo Soedarman, pada 20 November 1991 dan selesai pada Juni 1995. 

Beralih ke topik selanjutnya ada bahasan tentang cara membangun anak-anak berkepribadian mandiri. National Director SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo meyakini, setiap anak berhak mendapatkan lingkungan tumbuh kembang yang penuh kasih sayang, merasa dihormati, dan dihargai.

Fakta di lapangan, tidak semua anak mendapat kesempatan tinggal di lingkungan yang ideal. "Karena itu, SOS melakukan beberapa langkah untuk membangun anak-anak yang kehilangan pengasuhan, membangun masa depannya, dan membantu anak-anak mengenali dan mengasah kemampuan, minat, dan bakatnya hingga mencapai kemampuan maksimal mereka," klaimnya.

Terakhir, pemandangan halaman belakang rumah Christine Hakim juga tidak kalah menarik perhatian pembaca. Bersama keluarganya, aktris senior ini tinggal di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Meski masih dalam kota Jakarta, suasana hunian mereka lekat dengan kesan nyaman dan asri serasa di pedesaan. Hunian bergaya klasik itu jadi sorotan dalam unggahan di kanal YouTube Ammar Zoni dan Irish Bella, Aish TV, pada Kamis, 3 Februari 2022.

Ketiga bahasan itu terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Sejarah Gedung Sapta Pesona yang Pembangunannya Dimulai di Era Menteri Pariwisata Soesilo Sudarman

Fondasi Gedung Sapta Pesona digarap Waskita Karya. Sementara strukturnya ditangani Pembangunan Perumahan secara bertahap dari Agustus 1992.

Gedung ini sempat mengalami perubahan desain hingga kurang sesuai dengan rancangan aslinya, yaitu bernuansa Candi Bentar. Presiden Soeharto meresmikan penggunaan bangunan ini pada 6 Desember 1995.

Selengkapnya...

Kasih Sayang Keluarga Kunci Penting Membangun Anak-Anak yang Mandiri

Pengasuhan berbasis keluarga merupakan program SOS untuk memastikan anak-anak yang kehilangan pengasuhan orangtua mendapat hak tempat tinggal. Mereka juga memiliki ibu asuh, kakak, dan adik, layaknya sebuah keluarga dan hidup dalam komunitas yang disebut sebagai desa anak.

"Dengan demikian, mereka bisa mendapat, merasakan, serta memiliki masa depan yang lebih baik. Saat ini, kami memiliki delapan desa anak di Indonesia, yaitu di Aceh, Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Tabanan, dan di Flores," kata Hadi.

Selengkapnya...

Menengok Halaman Rumah Christine Hakim nan Luas, bak Restoran di Alam Terbuka

Ammar dan Irish berkunjung ke rumah Christine Hakim yang menyambut mereka dengan hangat.  Baru dari depan, sudah terlihat rumah milik aktris kelahiran Kuala Tungka, Jambi, ini begitu asri. 

Memasuki area rumahnya, terlihat pepohonan hijau di hampir semua bagian halaman. Berbagai pepohonan dan tanaman hijau itu memberi kesan teduh dan nyaman.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.