Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pernikahan Mewah Putri Sultan Brunei yang Digelar Selama 10 Hari

Liputan6.com, Jakarta - Serba-serbi pernikahan mewah anak Sultan Brunei Darussalam, Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah, yang digelar selama 10 hari jadi salah satu Top 3 Berita Hari Ini. Ia resmi menikah dengan Awang Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi dalam prosesi yang dimulai pada 16 Januari, dan selesai 25 Januari 2022.

Di resepsi pernikahan yang digelar pada 24 Januari, sang putri terlihat menawan dengan gaun mewah. Ia memakai gaun lengan panjang berwarna biru dan abu-abu, lengkap dengan sulaman kupu-kupu di seluruh bagian gaun. Penampilannya semakin maksimal dengan tiara zamrud, kalung besar zamrud, dan sepasang anting yang serasi.

Beranjak ke topik selanjutnya. Ada artikel tentang produsen pakaian dalam Jepang, Wacoal, yang mengusung desain pakaian dalam tidak biasa untuk pria. Dalam visualnya, mereka seolah ingin mengatakan, "Memang perempuan saja yang boleh memakai pakaian dalam berenda?"

Perusahaan ini terus mengadaptasi produk mereka agar tetap sesuai dengan perubahan zaman. Yang berbaru, ketika dunia melepaskan diri dari norma-norma tradisional seputar maskulinitas dan feminitas, Wacoal pun merangkul gagasan itu.

Terakhir, ada bahasan tentang Barista Innovation Challenge (BIC) 2021. Kompetisi ini telah meloloskan lima finalis untuk berlaga di grand final yang digelar hari ini. Kompetisi meracik kopi tersebut mengusung tema "The Coffee Nation: A Tale of Innovation."

Managing Director Rasa Group Sherley Ruslie menyampaikan ajang meracik kopi ini kembali terselenggara guna mendukung inovasi para barisa lokal. Pihaknya juga menyebut dapat sambutan hangat dari pebisnis makanan dan minuman yang mengirimkan barista bertalenta, hingga mixologist untuk ikut BIC.

Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Detail Pernikahan Mewah Putri Sultan Brunei yang Digelar 10 Hari, Pinjam Tiara Zamrud Milik Ibu Tiri

Tiara berhiaskan enam batu zamrud yang dipakai Putri Brunei Darussalam ternyata milik ibu tirinya atau istri pertama dari Sultan Hassanal Bolkiah, yakni Ratu Saleha. Tiara yang tampilannya mengkilap tersebut konon melambangkan kemewahan.

Tiara zamrud itu juga katanya pernah dipakai beberapa anggota keluarga Kerajaan Brunei Darussalam, seperti Putri Rashidah Sa’adatul, Putri Majeedah Nuurul, Putri Hafizah Sururul, dan Putri Raabi'atul 'Adawiyyah. Melengkapi penampilan, Putri Fadzilah memakai stiletto yang sebagian besar tertutup gaun panjangnya.

Selengkapnya...

Perusahaan Jepang Rilis Pakaian Dalam Berenda untuk Pria

Produsen pakaian dalam asal Jepang itu mengembangkan Lace Boxer, pakaian dalam pria berupa bokser yang dibuat menggunakan detail renda. Produk ini pertama kali ditawarkan sebagai item potensial di situs penggalangan donasi Jepang, Makuake, pada November 2021.

Setelah melampaui target pendanaannya sebesar 300 ribu yen (sekitar Rp37 juta), malah menghasilkan 3,27 juta yen (sekitar Rp408 juta), jelas bahwa ada permintaan untuk produk tersebut. Karenanya, celana dalam renda untuk pria mulai diproduksi.

Selengkapnya...

Penyaji Kopi Berkreasi di Barista Innovation Challenge 2021

Sherley menyebut, kemenangan barista di kompetisi ini akan membuka pintu peluang yang sangat baik, baik dari pemenang hingga mereka yang menyentuh babak semifinal. Tak sedikit dari mereka yang membuka usaha sendiri hingga jadi kreator konten.

"Kreativitas tidak hanya skill, tapi kreatif memasarkan resep mereka. Ada pula yang jadi endorser yang bisa menambah income barista. Hampir semua pemenang dapat karier lebih lanjut," kata Sherley.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Infografis Kopi-Kopi Indonesia yang Jadi Primadona