Sukses

Tidak Sengaja Pecahkan Televisi di Vila, Tamu Harus Bayar Ganti Rugi Rp10 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Menginap vila acap kali jadi pilihan untuk liburan di masa pandemi Covid-19. Begitu juga dengan seorang wanita yang menghabiskan liburan di sebuah vila di Bali bersama teman-temannya.

 

Lewat sebuah, pemilik akun TikTok @pacargabut bercerita tentang pengalamannya saat pergi ke Bali tanpa izin dari orangtua. "Kena azab gara-gara pas ke Bali nggak izin ke orangtua," tulisnya di awal video.

Saat itu, wanita, yang diketahui bernama Anna, dan temannya pergi berlibur ke Bali. Mereka memutuskan menginap di salah satu vila. Saat mereka asyik bercanda, salah satunya melempar batu.

Tanpa disangka, batu tersebut mengenai televisi yang terpasang hingga pecah dan rusak total. "Gara-gara sebel sama orang terus ngelempar batu sembarangan. Eh, malah kena televisi huhu," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Akhirnya mereka pun diminta mengganti televisi yang rusak itu. Harga televisi tersebut adalah Rp7 juta, namun mereka diminta membayar Rp10 juta. Video ini pun menarik banyak perhatian warganet.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ganti Rugi Lebih Besar

Beragam komentar memenuhi unggahan pada 22 Januari 2022 tersebut. "Itu kena charge denda. Dikasih harga lebih mahal supaya tamu bisa lebih menghargai fasilitas yang ada. Maka dari itu, bijaklah di mana pun Anda berada," komentar seorang warganet.

"Kirain gegara pecicilan lari-larian di kamar, terus tv kena senggol sampe jatuh," komentar warganet lainnya. Anna menjelaskan bahwa ia dan temannya hanya sekadar bercanda.

Mereka pun memutuskan patungan membayar denda. Menurut beberapa warganet, pihak vila biasanya punya peraturan yang mewajibkan tamu membayar uang ganti rugi lebih besar dari nilai sebenarnya dari barang yang dirusak.

Pemilik akun juga berharap apa yang sudah dialaminya bisa jadi pelajaran bagi dirinya maupun orang lain. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 8,4 juta kali dan mendapat lebih dari 1.570 komentar. 

3 dari 4 halaman

Fasilitas Hotel

Beberapa waktu lalu juga beredar video tentang sekelompok pemuda yang merusak fasilitas hotel, dan membuat banyak orang geram. Pada video yang diunggah oleh akun TikTok @mybananaa itu, terlihat interior dalam kamar hotel terlihat sangat berantakan.

Terdengar suara benda diduga botol sengaja dipecahkan oleh tamu hotel tersebut. Meja kamar terlihat sangat kotor dipenuhi puntung rokok. Seorang pria terlihat menegur temannya untuk tidak semena-mena di dalam kamar hotel meski sudah membayar.

"Gila nggak ada tata krama banget lo sama temen-temen lo, lack of emphaty," tegur pria tersebut. "Kita udah bayar Rp3.000.000 untuk apa yang kita lakuin," jawab seorang temannya.

Video pemuda rusak fasilitas hotel ini viral usai diunggah kembali oleh akun Twitter @hiboorans pada 10 Maret 2021. Melihat aksi sekelompok pemuda merusak fasilitas hotel tersebut, tidak sedikit warganet yang merasa kesal dan miris. 

4 dari 4 halaman

Tarif Kamar Hotel Karantina Mandiri