Sukses

Bali Peringkat ke-4 Destinasi Paling Populer di Dunia, Ungguli Yunani dan Prancis

Liputan6.com, Jakarta - Bali  di Indonesia menempati posisi ke-4 sebagai destinasi paling populer di dunia 2022 versi Tripadvisor. Platform perjalanan itu baru saja merilis daftar Travellers' Choice Awards 2022.

Bali yang menempati posisi keempat berada di atas Kreta di Yunani, Roma di Italia, dan Cabo San Lucas di Meksiko. Posisi lain yang juga berada di bawah Bali adalah Istanbul di Turki, Paris di Prancis, dan Hurghada di Mesir. 

Sementara, Dubai ultramodern menempati posisi teratas, satu-satunya entri Timur Tengah. Daftar tahun ini berkisar seputar lokasi di seputar Eropa hingga liburan tropis dan gurun yang didambakan.

Dilansir dari CNN, Rabu, 19 Januari 2022, berikut adalah tempat-tempat dengan rating tertinggi di dunia dan paling disukai secara keseluruhan di Tripadvisor untuk 2022.

1. Dubai, Uni Emirat Arab

2. London, Inggris Raya

3. Cancun, Meksiko

4. Bali, Indonesia

5. Kreta, Yunani

6. Roma, Italia

7. Cabo San Lucas, Meksiko

8. Istanbul, Turki

9. Paris, Prancis

10. Hurghada, Mesir

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Posisi Teratas

Dubai selalu populer dan perlahan-lahan naik dalam peringkat Travellers' Choice Awards Tripadvisor selama beberapa tahun terakhir.  "Sekarang pada 2022 dinobatkan sebagai destinasi paling populer nomor satu di dunia," kata Justin Reid, direktur media, tujuan, dan perjalanan di Tripadvisor, dalam email ke CNN Travel.

Menurut Reid, Dubai adalah kota ultramodern yang memiliki semuanya. Destinasi di Uni Emirat Arab itu punya pantai keemasan, santapan kelas dunia, dan hotel cantik.

Travellers' Choice Awards didasarkan pada ulasan tempat untuk dikunjungi, menginap, dan hal yang dapat dilakukan di destinasi untuk diperingkatkan sebagai terbaik dunia. Itu berarti suatu destinasi telah memperoleh ulasan wisatawan yang luar biasa di semua sektor pariwisatanya.

3 dari 4 halaman

Aturan Masuk

Meskipun terdampak pandemi, Dubai masih menarik pengunjung dari dekat dan jauh selama setahun terakhir. Dubai telah menonjol sebagai tempat favorit wisatawan untuk dikunjungi dalam satu tahun ketika mereka benar-benar membutuhkan kegembiraan.

Bagi orang yang ingin bergabung dengan keramaian di Dubai tahun ini, aturan masuknya bisa sedikit rumit dan tergantung dari mana Anda berasal. Uni Emirat Arab, negara tempat Dubai berada, telah membuka aplikasi visa turis untuk pelancong yang divaksinasi dari semua negara, selain dari selusin negara Afrika.

Penumpang yang tiba di Dubai dari sebagian besar negara harus menunjukkan tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 72 jam setelah kedatangan mereka. Durasinya kini dipangkas menjadi 48 jam untuk kedatangan dari tujuan tertentu. 

4 dari 4 halaman

Infografis Bali Siap Sambut Kedatangan Kembali Wisatawan Mancanegara