Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sneakertopia, Sneaker Pop-up Experience Terbesar Siap Hadir di Asia

Selain artikel tentang Sneakertopia, Top 3 Berita Hari Ini juga berisi klarifikasi rumah produksi Upin Ipin dan mengenang kepergian Sandiah Ibu Kasur.

Liputan6.com, Jakarta - Berita Sneakertopia, sneaker pop-up experience terbesar, siap hadir di Asia masuk dalam Top 3 Berita Hari Ini. Seoul, Korea Selatan, jadi pemberhentian pertama acara hasil kerja sama Gushcloud dan SL Experiences tersebut.

Pameran yang dibangun untuk menghormati sneaker culture ini siap menampilkan karya seni artis global dan lokal yang street art-nya dipengaruhi budaya tersebut dalam olahraga, musik, film, seni, serta fesyen. Peluncuran Sneakertopia pertama di Asia akan berlangsung pada April 2022.

Selanjutnya, jagat maya kedapatan dihebohkan kabar Upin Ipin meninggal dunia setelah video makam yang diduga milik karakter serial itu beredar luas. Kedua makam tampak bersebelahan dengan batu nisan warna biru.

Pada batu nisan tertera Ipin meninggal pada 2 April 1996, sedangkan Upin meninggal setahun sebelumnya, yakni 6 Agustus 1995. Video ini dibagikan akun TikTok @bang_along3110 dan telah dilihat lebih dari 37,5 juta kali.

Artikel populer lainnya, yakni mengenang kepergian Sandiah Ibu Kasur. Ia meninggal dunia pada 22 Oktober 2002, tepat pukul 14.00 WIB, dalam usia 76 tahun akibat strok.

Anak bungsu Sandiah Ibu Kasur, Suryo Pranoto, mengaku terkejut dengan kepergian ibundanya. Sebelum masuk rumah sakit, kata Suryo, ibunya masih tampak sehat.

Ketiga bahasan tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Sneakertopia, Sneaker Pop-up Experience Terbesar Bakal Hadir di Asia

Seoul dipilih sebagai perhentian pertama Sneakertopia karena merupakan "ibu kota hiburan dan budaya yang berkembang pesat di Asia." Setelah itu, exhibition akan berlanjut ke Asia bagian utara dan Asia Tenggara.

Steve Harris, produser pemenang Emmy Award, dan pengusaha Steve Brown menggagas Sneakertopia dengan semangat berbagi kecintaan pada sneakers di seluruh dunia. Harris mengatakan, "Sneakertopia Asia adalah mimpi yang telah dikembangkan tim kami selama bertahun-tahun."

Selengkapnya...

Heboh Upin Ipin Meninggal Dunia, Rumah Produksi Animasi Buka Suara

Dalam video TikTok, disebut bahwa Upin Ipin adalah cerita dari seorang nenek di Negeri Jiran yang diadaptasi menjadi animasi.

Sementara, pemilik Les' Copaque Production Burhanuddin Md Radzi, selaku penggagas karakter animasi ini, buka suara melalui unggahan di Facebook-nya.

Selengkapnya...

Mengenang Kepergian Sandiah Ibu Kasur, Sosok yang Rendah Hati

Kepergian Bu Kasur saat itu juga mengagetkan A.T. Mahmud. Pengarang lagu anak-anak ini mengatakan sangat terkesan dengan perhatian Bu Kasur terhadap anak-anak.

Banyak tamu berdatangan melayat ke rumah duka di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat. Mereka adalah Sri Edi Swasono, Mamik Soeharto, Kak Seto, dan pendidik Arief Rahman.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini