Sukses

Menyasar Ekosistem Urban Lifestyle lewat Event 061 Streetwear Fest 2022

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini Usaha Kecil Menengah dan Mikro atau UMKM semakin berkembang di Indonesia. Banyak pihak memberikan dukungan, termasuk Bank Mandiri. Yang terbaru, Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 menunjukkan dukungannya kepada UMKM dan pengusaha muda lewat event 061 Streetwear Fest 2022.

061 Streetwear Fest 2022 merupakan pameran berbagai macam jenis dan merek barang fashion seperti sepatu, tas, dan baju yang diusung oleh Depatu.

Pameran yang dilaksanakan di Sun Plaza Medan dibuka oleh Regional Transaction and Consumer Head Bank Mandiri Region I/Sumatera 1, Bapak Andrea Rivelino dan Chief Operation Officer Depatu, Ferdinan Leonardi.

Kolaborasi antara Bank Mandiri dan Depatu sudah terjalin sejak beberapa tahun yang lalu di mana sebelumnya Depatu juga terlibat dalam program Ramadhan Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 di tahun 2021 yang bertempat di Menara Mandiri dan dihadiri oleh nasabah serta pegawai Bank Mandiri di wilayah kota Medan.

Belum lama ini, Depatu juga turut berpartisipasi dalam Kick Off program Chinese New Year Bank Mandiri – MACAN 2022.

Regional Transaction and Consumer Head Bank Mandiri Region I/Sumatera 1, Andrea Rivelino, mengatakan bahwa Bank Mandiri hadir sebagai exclusive partner sebagai wujud dukungan mereka terhadap pertumbuhan UMKM dan juga pengusaha muda kreatif, khususnya di Region I/Sumatera 1 yang mencakup Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dampak Positif

Sampai dengan saat ini, Bank Mandiri telah menyalurkan modal usaha segmen mikro kepada 148.417 debitur dengan total penyaluran sebesar 17.5 Triliun Rupiah. Khusus di kota Medan, terdapat 9.789 debitur dengan total penyaluran sebesar 969 Miliar Rupiah.

Depatu mengawali bisnisnya sebagai legit checker sepatu-sepatu merk internasional untuk kemudian di jual dalam negeri. Hingga kini, Depatu bisa memiliki platform sendiri dalam bentuk aplikasi yang bisa digunakan tidak hanya oleh seller namun juga buyer.

Dalam sambutannya, Ferdinan Leonardi selaku Chief Operation Officer Depatu mengungkapkan bahwa tujuan hadirnya Depatu dan event 061 Streetwear Fest 2022 adalah untuk membawa dampak positif untuk masyarakat.

Selain itu juga membantu UMKM di Indonesia agar bisa semakin berkembang hingga suatu hari nanti bisa go international. Kolaborasi antara Bank Mandiri dan Depatu ini diharapkan dapat terus terjalin dan juga bisa menginspirasi anak muda di kota Medan agar dapat berkarya.

3 dari 3 halaman

Nasib Dunia Usaha Diterpa Corona