Sukses

Catat, Ini Cara Mudah Membuat Croffle di Rumah

Croffle menjadi salah satu camilan yang paling digemari saat ini. Rasanya yang nikmat membuat setiap orang pasti menyukai makanan satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Croffle menjadi salah satu camilan yang paling digemari saat ini. Rasanya yang nikmat membuat setiap orang pasti menyukai makanan satu ini.

Perlu diketahui, dinamakan croffle adalah gabungan dari dua jenis makanan, yakni croissant dan waflle. Rasanya yang enak dan ringan disantap membuat croffle populer. Berbeda dengan waffle, croffle memiliki tekstur yang lebih renyah di luar tapi renyah di bagian dalam.

Buat kamu hobi memasak, cocok banget membuat croffle di akhir pekan ini. Dilansir Fimela, berikut resep membuat croffle.

Croffle Vla Mozzarella

Bahan:

2 lbr Puff Pastry200 ml Greenfields Fresh Milk 50 gr Greenfields Mozzarella Cheese Shredded1 btr Kuning Telur1 sdm Tepung Maizena3 sdm Gula Pasir1 sdm Butter

Cara membuat:

  1. Gulung lipatan puff pastry yang sudah dipotong berbentuk segitiga menjadi seperti bentuk croissant.
  2. Panaskan cetakan waffle; masukkan adonan croissant panggang hingga 8 – 10 menit, keluarkan dan letakkan di atas piring.
  3. Siapkan Vla Mozzarella dengan kocok kuning telur dan gula pasir, tambahkan maizena lalu kocok hingga merata.
  4. Kemudian tuang ke dalam Greenfields Fresh Milk Full Cream yang sedang dipanaskan dengan api kecil, aduk perlahan sampai mulai mengental dan matikan api.
  5. Tambahkan butter dan Greenfields Mozzarella Cheese Shredded sambil diaduk hingga adonan menyatu.
  6. Tuang Vla Mozzarella ke atas Croffle dan beri hiasan irisan strawberry ataupun coklat tabur sesuai selera.
  7. Croffle Vla Mozzarella yang manis dan gurih siap disajikan untuk anak.
  8. Sajikan bersama Greenfields Yogurt Kids Pouch 80 gr.

Mudah bukan? Buat kamu yang sedang merintis usaha kuliner bisa gabung dengan dengan ManisdanSedap.com. Platform itu merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini memudahkan penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam PO dari seluruh Nusantara dengan sekejap.

ManisdanSedap.com juga membantu pemilik UMKM, dengan menampilkan jualannya lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju nomor WhatsApp Seller. Lebih mudah berinteraksi antara konsumen, makin mudah tingkatkan penjualan dengan bergabung ke ManisdanSedap.com. Yuk, gabung sekarang!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini