Sukses

Pemain Snowdrop Kim Mi Soo dan Artis Korea Lain yang Dimakamkan Secara Privat

Liputan6.com, Jakarta - Pemain drama Snowdrop, Kim Mi Soo meninggal dunia secara mendadak pada Rabu, 5 Januari 2022. Dalam drama itu, ia berperan sebagai Yeo Jung Min.

Karakter itu merupakan salah satu teman asrama Eun Young Ro yang diperankan oleh Jisoo BLACKPINK. Selain drama tersebut, Kim Mi Soo juga membintangi serial Netfilx, Hellbound. Ia debut pada 2019 dan kini namanya tengah naik daun.

Menurut rencana, jenazah Kim Mi Soo akan dimakamkan di Taeneung Sumsing Funeral Service. Namun, pihak Lanscape Entertainment, agensi yang menaungi Kim, tak mengungkap tanggal pasti pemakaman tersebut.

Berdasarkan pihak Lanscape pemakaman akan dilakukan secara privat. Keluarga masih syok atas kematian mendadak Kim Mi Soo. 

"Pemakamannya akan dilakukan secara privat seperti permintaan keluarga. Tolong doakan mendiang dan kami sampaikan duka cita mendalam buat mendiang," tulis pernyataan agensi tersebut dikutip dari Soompi.

Selain Kim Mi Soo, terdapat beberapa artis Korea lain yang dimakamkan secara privat. Pemakaman privat yang hanya dihadiri oleh pihak keluarga dan orang-orang terdekat. Siapa saja mereka?

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Song Yoo Jung

Artis lain yang dimakamkan secara privat adalah Song Yoo Jung. Dia meninggal secara tiba-tiba pada 23 Januari 2021 lalu.

Ia adalah aktris drama Korea School 2017. Pemakamannya digelar pada 25 Januari 2021.

"Sesuai dengan keinginan pihak keluarga, pemakaman digelar tanpa gembar-gembor, dan prosesi pemakaman diadakan pada 25 Januari," tutur pihak agensi, dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com.

3 dari 6 halaman

Sulli

Sebelum Song Yoo Jung, artis Korea lain yang dimakamkan secara privat adalah Choi Jinri alias Sulli. Mantan anggota f(x) ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Seongnam, Korea Selatan, pada 14 Oktober 2019.

SM Entertainment selaku agensi yang menaunginya mengumumkan soal pemakaman. Prosesi pemakaman dilakukan secara privat.

Diberitakan kanal Showbiz Liputan6.com, hal tersebut merupakan permintaan dari keluarga Sulli. Tempat pemakaman juga dirahasiakan untuk mencegah pemberitaan dari wartawan.

4 dari 6 halaman

Goo Hara

Pemakaman secara privat juga dilakukan terhadap penyanyi Goo Hara. Ia meninggal dunia pada 24 November 2019, di Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan.

Prosesinya hanya bisa diikuti oleh keluarga dekat dan sahabat, demi menjaga privasi. Keluarga berharap prosesi pemakaman yang berlangsung privat ini dapat berjalan tanpa dikunjungi oleh media maupun tamu tak diundang.

"Ada sebuah catatan pesimistis tentang kehidupannya yang ditulis dengan tulisan tangan Hara. Catatan itu ditemukan di atas meja di ruang tamu," tutur polisi seperti dilansir dari Allkpop, seperti diberitakan kanal Showbiz Liputan6.com.

5 dari 6 halaman

Jonghyun SHINee

Penyanyi Jonghyun SHINee juga dimakamkan secara privat pada 21 Desember 2017. Ia dinyatakan meninggal dunia pada 18 Desember 2017.

Dilansir dari beberapa sumber, pelantun tembang Crazy ditemukan meninggal di sebuah apartemen di daerah Cheongdamdong, Korea Selatan. Dalam pemakaman privat itu, rekan grupnya mendapatkan tugas berbeda-beda.

Pemimpin upacara ditunjuk Minho, sedangkan pembawa potret Jonghyun kakak perempuannya. Berpakaian serba hitam, pengangkat peti jenazah Jonghyun adalah Donghae, Taemin, Key, Onew, Leetuk, dan Eunhyuk.

6 dari 6 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.