Sukses

Cerita Miss Sambel yang yang Dipopulerkan Masyarakat Indonesia di Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Kata luar biasa mungkin pas untuk menggambarkan perkembangan dari usaha Miss Sambel. Bagaimana tidak, baru sebulan diluncurkan, permintaan dari luar negeri justru sudah mengular dan padat merayap. .

Apa penyebabnya? Mungkin itu pertanyaan yang mewakili banyak orang. Karena biasanya, suatu produk akan dikenal di luar negeri setelah produk tersebut heboh alias viral di dalam negeri terlebih dahulu.

Jingga, sang pemilik menuturkan bahwa hal tersebut bukan terjadi secara tiba-tiba. Semua memang sudah direncanakan dengan sangat matang. Produk Miss Sambel tercatat dari bulan Agustus sampai Desember 2021 sudah terjual sebanyak 23.000 botol, dengan reseller yang tersebar di Hongkong, Taiwan, Singapura dan Malaysia.

Produk Miss Sambel ini berasal dari Lamongan, dibesarkan di Malang, dan dikembangkan di Surabaya. Uniknya produk ini diperkenalkan melalui media sosial yang mentargetkan penontonnya adalah orang-orang Indonesia yang sedang bekerja di luar negeri yang tentu kangen dengan dunia persambelan asli Indonesia.

Hampir tidak pernah putus untuk kirim produk ke luar negeri. Miss Sambel sudah merambah ke negara-negara seperti Jepang, Korea, Arab Saudi, Taiwan, Malaysia dan masih banyak yang lainnya.

Dan anehnya, justru mereka-mereka yang sudah pernah merasakan produk ini di luar negeri, mereka memperkenalkannya ke keluarga mereka yang berada di dalam negeri. Sebuah strategi pemasaran yang tidak biasa. Tapi bisa berdampak bagus dalam penjualan Miss Sambel di dalam negeri.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Lintas Negara

Bagi para pecinta sambal, Miss Sambal ini sangat beda dibandingkan dengan sambal-sambal lainnya. Sehingga Miss Sambel hadir dulu ke luar negeri untuk memvalidasi kelezatannya, baru langkah selanjutnya adalah meramaikan kancah persambalan di dalam negeri.

Produk Miss Sambel bisa cepat dikenal karena memang sekarang era media sosial yang tidak terbatas lintas negara. Semua informasi bisa dengan mudah didapat, termasuk dalam rangka mengenalkan produk ini.

“Alhamdulillah selama ini para pecinta Miss Sambel, hampir semua melakukan repeat order,” tutur Jingga. Tagline-nya pedasnya bikin kangen ternyata bukan isapan jempol semata, hal tersebut benar-benar nyata terbukti. Banyak diantara pembeli yang beli lagi dan membeli untuk dihadiahkan ke orang lain karena memang “bikin kangen”.

Jingga menjelaskan, “Langkah selanjutnya dari Miss Sambel adalah memantabkan untuk strategi pemasaran di dalam negeri setelah dikenal di luar negeri.”Produk yang unik dan enak, pasti akan membuat pembeli akan membeli lagi dan merekomendasikan ke yang lainnya. Selamat untuk Miss Sambel.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19