Sukses

Biar Lebih Simple, Ini 5 Ide Dekorasi Kamar Minimalis

Liputan6.com, Jakarta Tahun baru sebentar lagi, tak ada salahnya Anda memperindah kamar untuk mendapatkan suasana baru. Sejatinya dekorasi kamar diperlukan kecermatan dalam tata letak dan menambahkan sentuhan baru agar kamar tampak lebih menarik dan nyaman.

Hal itu bisa disiasati dengan cara mudah dan murah. Sebagai contoh membuat kamar bergaya minimalis. Berikut sederet yang perlu Anda lakukan agar mendapat nuansa minimalis pada kamar.

1. Pilih Gorden berwarna gelap

Pemilihan Gorden yang tepat menjadi salah satu cara biar kamar makin cantik. Namun, perlu Anda perlu mencocokkan antara interior kamar dengan gorden yang akan digunakan.

Untuk menghadirkan kamar minimalis, Anda cukup memilih gorden yang berwarna gelap. Anda bisa padukan warna navy dan hitam. Namun, Anda tetap bisa menyesuaikan warna gorden sesuai keinginan.

2. Gunakan Wallpaper

Penggunaan wallpaper bisa menjadikan sebuah kamar menjadi lebih indah.  Tak sedikit orang menggunakan wallpaper agar kamar rumah lebih cantik.

Untuk wallpaper minimalis, Anda bisa memilih tema rustic yang membuat kamar makin nyaman. Tak lupa, gunakan pula seprai berwarna putih dengan meja kayu pada sisi tempat tidur.

3. Lantai Parket Kayu

Dalam dekorasi kamar agar tampak minimalis, Anda bisa menggunakan lantai parket kayu. Ide tersebut cocok banget buat Anda yang memiliki kamar tidak terlalu besar. Saat ini, parket kayu juga banyak macamnya. Anda tinggal pilih sesuai selera agar kamar bisa lebih nyaman digunakan.

4. Gunakan Stiker Dinding 3D

Berbeda dengan wallpaper, stiker dinding 3D memiliki ukuran lebih kecil. Umumnya, stiker dinding memiliki ukuran 10m x 45 cm. Namun, stiker dinding ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Pasalnya, motifnya lebih beragam dan mudah diaplikasikan.

Untuk kamar minimalis, Anda bisa menggunakan stiker dinding 3D yang memiliki warna putih atau hitam. Anda juga bisa menggunakan warna pink agar kamar makin cantik.

5. Hiasi dengan lampu

Seperti halnya lampu. Tidak hanya berfungsi untuk menerangi kamar saja bahkan memiliki fungsi menambah nilai lebih pada ruangan. Salah satu jenis lampu yang cukup banyak digunakan yaitu model gantung. Pastikan Anda memilih jenis lampu yang satu ini sesuai dengan ukuran dan luas ruangan.

Lampu gantung sederhana cocok Anda tempatkan pada kamar yang tidak terlalu besar. Sedangkan untuk lampu gantung berukuran besar cocok dengan ukuran luas ruangan.

Mudahkan membuat kamar dengan gaya minimalis? Kalau sudah begitu Anda cukup buat ide tersebut terwujud dengan membelinya.

Mumpung sebentar lagi Harbolnas 12.12 Anda bisa list produk untuk membuat kamar makin minimalis. Anda bisa cek marketplace, seperti Lazada.

Pasalnya, Lazada Indonesia meluncurkan festival belanja online bertajuk Lazada 12.12 Grand Year End Sale. Program ini berlangsung dari tanggal 1 - 14 Desember 2021.

Pada momen itu, Anda bisa menemukan produk untuk dekorasi kamar. Mulai dari gorden, wallpaper, striker 3D dan masih banyak lagi. Belum lagi, Lazada juga memberikan diskon spesial selama program tersebut.

Lazada 12.12 Grand Show

Sebagai rangkaian puncak 12.12 Grand Year End Sale, Lazada juga menyelenggarakan Lazada 12.12 Grand Show yang berlangsung 11 Desember 2021.

Selain itu, Lazada 12.12 Grand Show akan memperebutkan promo terbesar dari Lazada. Penonton dan pelanggan Lazada di rumah bisa memenangkan Grand Prize puluhan motor dan voucher ratusan juta rupiah.

Jangan lewatkan beragam promo menarik yang hadir selama Lazada 12.12 Grand Show. Ada ribuan voucher dan bonus dadakan Rp1,2 juta. Lazada 12.12 Grand Year End Sale yang setiap harinya menawarkan Flash Sales, voucher, gratis ongkir dan beragam promo heboh lainnya.

Grand Show ini akan disiarkan secara live di Stasiun Televisi SCTV, Indosiar dan RCTI, serta live streaming di akun Youtube Lazada Indonesia, TikTok Lazada Indonesia, LazLive dan Vidio.

Grand Show yang mengusung tajuk "Grand Battle Ter-Epic ini" games-games seru bersama artis dan selebriti Tanah Air dan juga pertunjukan musik akbar dari para penyanyi ternama Indonesia.

Dipandu oleh presenter kondang, Raffi Ahmad dan Ayu Dewi, Lazada 12.12 Grand Show siap dimeriahkan oleh Verrel Bramasta Lyodra, NDX Aka, Angger Dimas, Inul Daratista, Dewa Feat Once Mekel dan Agnez Mo.

Nantinya, sejumlah komika dan selebriti turun ambil bagian. Di antaranya Marshel Widianto, Kiky Saputri, Ananda Omesh, Yasmin Napper, dan Giorgino Abraham. Bertindak sebagai host di Grand Battle Ter-Epic adalah Denny Cagur.

Kalau sudah begitu, buruan download aplikasi Lazada dan temukan barang impian Anda di Lazada 12.12 Grand Year End Sale.

 

(*)