Sukses

Para Kontestan yang Berhasil Menembus Top 5 Miss Universe 2021

Liputan6.com, Jakarta - Acara puncak Miss Universe 2021 tengah berlangsung di Universe Dome, Port of Eilat di Eilat, Israel, Minggu, 12 Desember 2021 waktu setempat. Kontes kecantikan ini diikuti oleh 80 kontestan dari seluruh dunia.

Serangkaian kegiatan menuju malam penyerahan mahkota telah dilaksanakan pada awal Desember lalu. Pemandu acara Miss Universe 2021 di belakang panggung Carson Kressley dan Chesley Kryst menyebut bahwa format kontes tahun ini, meliputi Top 16, Top 10, Top 5, Top 3, dan penganugerahan mahkota.

Usai perjalanan yang cukup panjang, kontes kecantikan Miss Universe 2021 mengumumkan kontestan-kontestan yang berhasil menembus posisi Top 16. Mereka adalah wakil dari Prancis, Kolombia, Singapura, Panama, Puerto Riko, Bahama, Jepang, Inggris Raya, Amerika Serikat, India, Vietnam (fan vote), Aruba, Paraguay, Filipina, Venezuela, dan Afrika Selatan.

Ke-16 kontestan ini kemudian bersiap untuk babak pakaian renang. Setelah itu, pemandu acara mengumumkan kontestan yang berhasil berada di Top 10.

Mereka adala wakil Aruba Thessaly Zimmerman, wakil Kolombia Valeria Ayos, wakil Prancis Clemence Botino, wakil India Harnaaz Sandhu, dan wakil Paraguay Nadia Ferreira. Posisi ini juga diduduki oleh wakil Filipina Beatrice Gomez, wakil Puerto Riko Michelle Colón, wakil Afrika Selatan Lalela Mswane, wakil Bahama Chantel O'Brian, dan wakil Amerika Serikat Elle Smith.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan penyanyi dan penulis lagu Jojo. Pelantun Too Little Too Late tersebut mengiringi kompetisi gaun malam Miss Universe di Top 10.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Top 5 Miss Universe 2021

Lantas, siapa saja kontestan yang berhasil menembus Top 5 Miss Universe 2021? Mereka adalah wakil India Harnaaz Sandhu, wakil Afrika Selatan Lalela Mswane, wakil Paraguay Nadia Ferreira, wakil Kolombia Valeria Ayos, dan wakil Filipina Beatrice Gomez.

Para kontestan yang lolos Top 5 akan menjawab pertanyaaan dalam sesi Q&A. Mereka akan ditanya pertanyaan secara acak dengan penerjemah yang akan disediakan bagi mereka yang membutuhkan.

Setelah melewati sesi Q&A, nantinya dewan juri akan memilih kontestan yang akan berhasil masuk ke Top 3. Siapa saja yang akan melaju ke Top 3 dan dinobatkan sebagai Miss Universe 2021? Nantikan kelanjutannya.

3 dari 4 halaman

Andrea Meza

Sementara, masa tugas Andrea Meza sebagai Miss Universe 2020 segera berakhir. Andrea dianugerahi mahkota Miss Universe 2020 di malam puncak yang digelar di Seminole Hard Rock Hotel and Casino di Hollywood, Florida di Amerika Serikat pada 16 Mei 2021. 

Miss Universe ke-69 sebelumnya ditunda karena pandemi Covid-19. Dilansir dari Metro, Senin (13/12/2021), masa tugas Andrea sebagai Miss Universe selama tujuh bulan menjadi yang tersingkat dalam sejarah Miss Universe.

Kendati demikian, ia tetap menjalankan perannya dengan penuh semangat untuk beragam kegiatan. Andrea bekerja amal dan bepergian ke Amerika Serikat, Puerto Riko, Afrika Selatan, Bahama, hingga Israel.

 
4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan