Sukses

Andrea Meza Menjalani Masa Tersingkat sebagai Miss Universe

Liputan6.com, Jakarta - Masa tugas Andrea Meza sebagai Miss Universe 2020 akan segera berakhir. Mengingat, kontes kecantikan Miss Universe 2021 tengah berlangsung di Eilat, Israel pada Minggu, 12 Desember 2021 waktu setempat atau Senin pagi (13/12/2021) waktu Indonesia.

Andrea Meza dianugerahi mahkota Miss Universe 2020 di malam puncak yang digelar di Seminole Hard Rock Hotel and Casino di Hollywood, Florida di Amerika Serikat pada 16 Mei 2021. Andrea mengungguli kontestan lain di Top 5, yakni Runner-Up keempat Dominika Kimberly Jimenez (Republik Dominika), Runner-Up ketiga Adline Castelino (India), Runner-Up kedua Janick Maceta (Peru), Runner-Up pertama Julia Gama (Brazil).

Miss Universe ke-69 sebelumnya ditunda karena pandemi Covid-19. Dilansir dari Metro, Senin (13/12/2021), karena itu, masa tugas Andrea sebagai Miss Universe selama tujuh bulan menjadi yang tersingkat dalam sejarah Miss Universe.

Meski begitu, ia tetap menjalankan perannya dengan penuh semangat untuk beragam kegiatan. Andrea bekerja amal dan bepergian ke Amerika Serikat, Puerto Riko, Afrika Selatan, Bahama, hingga Israel.

Agenda awalnya setelah menyandang gelar ratu kecantikan sejagat adalah menerima vaksin Covid-19. Dilansir dari Insider, 28 Mei 2021, Andrea menerima dosis pertama vaksin Pfizer di CVS di Manhattan, Rabu, 26 Mei 2021.

Ia tampak mengenakan gaun merah muda, memakai masker dan selempang Miss Universe. "Saya ingin menerima vaksin secara terbuka karena saya ingin memotivasi orang lain untuk mendapatkan vaksin secepat mungkin untuk menjaga komunitas kita aman dan sehat," kata Meza kepada Insider kala itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kesan Andrea

Andrea Meza didapuk menjadi pembawa acara acara preliminary competition dan kostum nasional Miss Universe 2021 bersama tokoh televisi Amerika, Carson Kressley. Saat berada di panggung, Andrea bicara singkat mengenai masa tugasnya sebagai Miss Universe 2020.

"Menjadi Miss Universe selama pandemi ini mengubah banyak hal. Itu adalah situasi yang sangat berbeda bagi saya, tetapi kami tahu sepanjang waktu bahwa itu akan menjadi masa pemerintahan terpendek karena itu," katanya.

Perempuan berusia 27 tahun ini melanjutkan ia mencoba memanfaatkan waktu singkatnya sebagai Miss Universe dengan sebaik mungkin. Ia mencoba menikmati setiap momen.

3 dari 4 halaman

Bagian Favorit

"Saya sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk memiliki pengalaman ini dengan organisasi Miss Universe," tambah Andrea Meza.

Andrea Meza juga mengungkap bagian favoritnya saat menjalankan peran sebagai Miss Universe 2020. "Bagian favorit saya adalah bekerja dengan semua badan amal yang bekerja dengan Anda sebagai Miss Universe," lanjutnya.

"Menyadari bahwa memiliki posisi ini menginspirasi semua perempuan dan semua gadis di seluruh dunia. Itulah, sejauh ini, bagian favorit saya menjadi Miss Universe," tutup Miss Universe 2020.

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan