Sukses

Berburu Oleh-Oleh Khas Surabaya ke Toko Bhek

Yuk, intip sederet oleh-oleh khas Surabaya yang bisa jadi opsi buah tangan Anda.

Liputan6.com, Surabaya - Seperti destinasi lain di Indonesia, Surabaya menyimpan segudang opsi oleh-oleh. Ketika bertandang ke Kota Pahlawan, ada banyak pilihan bagi wisatawan untuk membeli buah tangan, baik untuk pribadi, keluarga, atau teman-teman.

Salah satu toko oleh-oleh ternama di Surabaya yang dapat Anda kunjungi adalah Toko Bhek. Toko tersebut memiliki dua cabang, yakni di Jalan Genteng Besar No. 68 dan No. 84, Surabaya, Jawa Timur.

"Toko lama di sana buka pada 1933 dan yang kedua buka pada 2015," kata Yuli Herawati, Penanggung Jawab Toko Bhek kepada Liputan6.com, di kawasan Genteng Besar, Surabaya, Jawa Timur.

Meski buka di masa yang berbeda, isi dari kedua Toko Bhek versi lama dan baru dikatakan Yuli, sama saja. Ada beberapa oleh-oleh khas Surabaya yang laris manis dibeli wisatawan.

"Favorit di toko sini ada kerupuk udang dan melinjo udang kalau produksi sendiri," jelas Yuli.

Sedangkan oleh-oleh favorit lainnya adalah Spikoe Lapis Surabaya. Yuli juga menyebut pihaknya juga membuat Lapis Surabaya dan Almond Crispy sendiri yang sempat naik daun beberapa waktu lalu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Favorit

Bertahan di industri oleh-oleh selama puluhan tahun tentu bukan hal yang mudah. "Cara bertahan kita jaga kualitas dan jaga rasa," ungkap Yuli.

Di sisi lain, masih ada oleh-oleh lain yang juga dapat jadi opsi Anda ketika bertandang ke Surabaya. Salah satu yang cukup banyak dipajang di Toko Bhek adalah kerupuk dengan ragam varian bahan dan rasa.

"Biasanya dari Kenjeran itu ada kerupuk terung teripang, kuku macan, lorjuk khas Surabaya sejenis kerang bambu," kata Yuli.

3 dari 4 halaman

Aneka Pilihan

Toko Bhek juga menjual bandeng asap khas Surabaya, aneka kacang-kacangan, hingga petis. Ada pula aneka lorjuk, mulai dari rengginang lorjuk, lorjuk kacang, hingga griting lorjuk.

Pilihan keripik di Toko Bhek juga tak kalah banyak, dari yang buah-buahan seperti apel dan nangka, ada pula keripik paru sapi. Tersedia juga oseng-oseng tuna asap, oseng baby cumi, abon dan dendeng sapi.

Bagi Anda yang suka pedas, aneka sambal dari produksi Bhek sampai Sambal Bu Rudy. Camilan khas Surabaya Almond Crispy hadir dengan beragam rasa, mulai dari original, keju, cokelat, sampai green tea.

4 dari 4 halaman

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.