Sukses

Ancol Hadirkan Sentra Vaksinasi Anak, Simak Cara Daftarnya

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol kembali menghadirkan sentra vaksinasi anak. Vaksinasi Covid-19 gratis tersebut diperuntukkan bagi anak-anak usia 12 tahun ke atas.

Kabar ini disampaikan Ancol melalui sebuah unggahan Instagram yang dibagikan pada Selasa, 7 Desember 2021. Sentra vaksinasi anak akan berlangsung di Ecovention - Allianz Ecopark Ancol pada 18--19 Desember 2021.

Peserta vaksinasi Covid-19 juga akan mendapatkan tiket gratis ke Dufan atau Sea World atau Ocean Dream Samudra atau Atlantis Water Advantures. Hanya peserta yang terdaftar yang bisa mendapatkan vaksinasi.

Sebelumnya, peserta wajib mendaftarkan diri melalui laman linktr.ee/SentraVaksinAncol dan klik "pendaftaran peserta". Ada beberapa ketentuan yang wajib dibaca terlebih dahulu sebelum registrasi vaksinasi.

Data yang diisi peserta wajib benar dan sesuai, pendaftaran dibuka untuk peserta umum dengan prioritas anak usia 12--17 tahun. Peserta dewasa di atas 17 tahun diperkenankan untuk mendaftar selama kuota tersedia dan data yang telah siisi tidak dapat diubah dengan alasan apapun.

Informasi lain menyebutkan tiket masuk peserta gratis untuk tiga orang (1 peserta dan 2 pendamping) serta satu kendaraan. Kelebihan peserta dan kendaraan dikenakan harga penuh dan dapat dibeli di ancol.com.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Ancol sebesar Rp25 ribu per orang dan Rp15 ribu per motor dan Rp25 ribu per mobil. Peserta diimbau untuk memastikan kembali alamat email dan NIK telah terisi dengan benar, alamat email yang salah mengakibatkan tidak dapat terkirimnya e-ticket akses masuk vaksinasi.

E-ticket akses masuk Ancol akan dikirimkan melalui email Sentra Vaksin. Diimbau untuk cek spam atau junk jika e-ticket akses masuk Ancol belum diterima di hari H vaksinasi pukul 08.00 WIB.

Peserta akan mengisi alamat email, konfirmasi alamr email yang aktif, nomor WhatsApp yang aktif dan memilih tanggal vaksinasi. Selanjutkan, wajib mengisi nama lengkap peserta vaksinasi, NIK, tanggal lahir peserta, dan jenis kelamin.

Sementara untuk waktu kedatangan dibagi atas enam, yakni pukul 09.00--10.00 WIB, 10.00--11.00 WIB, 11.00--12.00 WIB, 12.00--13.00 WIB, 13.00--14.00 WIB, serta 14.00--15.00 WIB. Peserta juga memilih kawasan tempat tinggal serta nama sekolah (jika ada).

3 dari 4 halaman

Genap Ganjil

Ancol memberlakukan aturan ganjil genap bagi pengunjung yang datang naik mobil. Kabar tersebut diumumkan lewat akun Instagram resmi Ancol pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Di gerbang utama Ancol setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 12.00--18.00 WIB diberlakukan ganjil genap kendaraan roda empat. Ancol turut mengimbau untuk memperhatikan baik-baik tanggal kedatangan sekaligus plat mobil.

Aturan ganjil genap ini hanya berlaku untuk mobil atau kendaraan roda empat. Aturan ini juga hanya berlaku saat masuk Ancol saja, tepatnya di pintu gerbang utama.

Kita tetap bisa masuk asal datang sebelum pukul 12.00 atau setelah pukul 18.00, begitu juga sebaliknya. Bagi plat dan tanggal berbeda, disarankan tidak datang berdekatan dengan pukul 12.00, mengantisipasi terjadinya antrean di gerbang.

4 dari 4 halaman

Infografis Anak Indonesia Usia 6-11 Tahun Siap Terima Vaksin Covid-19