Sukses

Inovasi Hand Shower Berspeaker Nirkabel, Bisa Nyanyi sampai Ikut Webinar di Kamar Mandi

Inovasi hand shower dengan speaker nirkabel ini bisa jadi solusi bagi Anda yang padat agenda rapat selama WFH.

Liputan6.com, Jakarta - Berapa lama waktu yang Anda habiskan di kamar mandi? Jawabannya pasti beragam. Tapi, berdasarkan studi yang dikutip dari laman dailyinfographic.com, setidaknya seseorang menghabiskan waktu di kamar mandi selama 25 menit setiap hari. 

Secara detail, sekitar 9--9,5 menit dihabiskan untuk mandi, 12--15 menit untuk menggunakan toilet, dan 4--5 menit untuk melakukan hal lainnya. Seseorang juga cenderung untuk melakukan aktivitas di luar acara membersihkan diri di dalam kamar mandi, seperti menggunakan gawai, membaca, menyanyi, bahkan rapat atau ikut webinar di kamar mandi.

Berangkat dari kebiasaan tersebut, Kohler menghadirkan inovasi terbaru dalam kategori hand shower. Jenama sanitary asal Amerika Serikat itu mengombinasikannya dengan speaker nirkabel untuk memberikan pengalaman di kamar mandi lebih berkesan.

Kohler berkolaborasi dengan Harman Kardon, yang dikenal sebagai brand speaker, meluncurkan produk bernama Moxi 2.0 Handshower + Wireless Speaker. Speaker tersebut terkoneksi Bluetooth dan teknologi pintar yang terhubung dengan Amazon Alexa Voice Assistance. 

Adam Quek, General Manager of Kohler Indonesia, Kitchen and Bath, menyebut speaker tersebut memiliki jangkauan sampai 15 meter dan ketahanan baterai sampai sembilan jam setelah dua jam diisi ulang. Ada pula fitur waterproof IPX 7 yang menandakan bahwa produk tahan air, bahkan bisa tahan di kedalaman sampai satu meter dalam 30 menit.

"Hand shower ini lubangnya universal sehingga hand shower yang lama bisa diganti hanya kepalanya saja. Semua sudah dilengkapi dengan magnetic dock, dan speakernya bisa dilepas pasang dengan magnet. Jangkauannya bisa sampai 15 meter," kata dia dalam pertemuan di Jakarta, Kamis, 11 November 2021.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Perawatan

Tersedia dua pilihan warna, yakni black matte dan chrome. Warna pertama menjadi salah satu warna yang paling diminati saat ini oleh konsumen. Desainnya pun mendukung konsep kamar mandi bergaya modern karena bentuknya simpel. 

"Diameter showernya juga lebih lebar dibandingkan kepala shower biasa. Kita ingin menghadirkan sensasi seperti mandi hujan, jadi seluruh tubuh terkena air," sambung Quek.

Sementara itu, cara perawatannya terbilang mudah. Ia hanya menyarankan untuk menggunakan campuran air hangat dan cuka putih dengan komposisi 50:50 untuk membersihkan kepala shower dari titik air. Caranya juga cukup dilap dengan kain microfiber agar tidak menimbulkan goresan.

"Untuk yang chrome, disarankan dibersihkan lebih sering agar tetap mengkilap. Tetapi untuk yang black matte biasanya lebih tahan, jadi mungkin cukup dibersihkan sekali seminggu," imbuh dia. Harga hand shower canggih itu berkisar Rp5 juta sampai Rp7 jutaan.

 

3 dari 4 halaman

Toilet Higienis

Selain meluncurkan handshower, Kohler juga memperkenalkan produk EIR Intelligent Toilet yang menjadi andalan saat ini sebagai toilet pintar. Memanfaatkan teknologi sensor microwave, toilet itu diklaim lebih sensitif dibandingkan toilet pintar yang menerapkan sensor infrared.

"Idenya adalah menghadirkan toilet yang benar-benar higienis. Semua touchless," kata Quek.

Berkat sensor tersebut, dudukan toilet bisa langsung terbuka bila terdeteksi ada seseorang yang mendekat. Toilet juga dilengkapi dengan sistem filtrasi yang memungkinkan air tersaring dari mineral yang berbahaya dan kotoran. Selain itu, tempat duduk juga dirancang antibakterial dan sinar UV untuk membersihkan bowl dan tongkat toilet agar produk lebih higienis.

"Toilet juga dilengkapi dengan emergency flush. Walau listrik mati, selama masih ada pasokan air, toilet tidak akan mati," sambungnya.

Ia menyatakan produk tersebut menyasar kalangan premium. Sejumlah residensial dan bangunan tinggi sudah memakai produk tersebut untuk kamar mandi mereka.

"Perawatannya juga mudah karena bentuknya seamless. Tidak ada lekukan yang membuat sulit saat dibersihkan. Cara membersihkannya juga enggak boleh pakai chemical yang keras," ia menerangkan.

 

4 dari 4 halaman

8 Benda di Rumah yang Wajib Dibersihkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.