Sukses

Proses Pemutihan Gigi Kini Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Brand perawatan gigi, Rata, meluncurkan dua varian rangkaian pemutihan gigi yang bisa dilakukan di rumah atau di tengah perjalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Gigi putih masih menjadi patokan tampilan ideal bagi mayoritas orang. Namun, tak semudah itu mempertahankan warna gigi cemerlang lantaran beragam faktor, khususnya gaya hidup yang dipilih, seperti merokok dan buruknya merawat kesehatan gigi.

Sejumlah cara disediakan untuk memfasilitasi orang mendapatkan tampilan gigi lebih putih, dari inovasi kandungan pasta gigi hingga teknologi pemutih yang lebih canggih. Salah satunya dihadirkan oleh Rata yang baru-baru ini meluncurkan UWhite. 

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, dijelaskan bahwa UWhite merupakan rangkaian perawatan pemutih gigi yang dapat membantu mencerahkan gigi sekaligus menjaga gigi dari kerusakan. Pengguna bisa melakukannya sendiri di rumah atau bahkan di dalam perjalanan.

"Kami merasa tertantang mengubah pemutihan gigi yang umumnya membutuhkan waktu 60 menit untuk menjadi lebih singkat dan sederhana, selain itu dapat dilakukan sendiri di rumah," kata drg. Deviana Maria, Co-Founder dan CMO Rata Indonesia.

Tersedia dua varian UWhite yang menargetkan masyarakat urban di Indonesia, yaitu UWhite Kit dan UWhite Go. Varian pertama adalah rangkaian produk pemutih gigi yang dapat digunakan di rumah.

Produk ini terdiri dari Day Gel dengan kandungan 9,5 persen hidrogen peroksida dan fluoride yang dapat digunakan di pagi hari, Night Gel yang mengandung 35 persen karbamid peroksida yang lebih kuat untuk penggunaan malam hari, serta LED light yang mampu mempercepat reaksi pemutihan gigi untuk efek yang lebih efektif.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ubah Cara Pandang

Sementara, UWhite Go merupakan rangkaian pemutih gigi on-the-go dengan kandungan hidrogen peroksida dan fluoride yang aman dan efektif untuk memutihkan gigi dan mencegah munculnya noda tambahan. Alat portabel ini dirancang untuk mudah digunakan di mana saja dengan efek instan.

"Kami ingin mengubah cara pandang kaum urban tentang pemutihan gigi, selain membuat senyum semakin indah. Proses ini dapat mencegah tambahan noda baru dan juga merawat gigi agar lebih kuat lagi," tutur Devi.

Ia mengklaim rangkaian perawatan gigi itu dikembangkan oleh dokter-dokter berpengalaman agar aman dan nyaman digunakan setiap hari. UWhite bisa didapatkan melalui sistem pre-order dengan harga Rp599 ribu untuk UWhite Kit dan Rp199 ribu untuk UWhite Go. 

 

 

3 dari 4 halaman

Wajib Reservasi Dulu

Selain soal masalah gigi menguning, keluhan yang banyak dilontarkan pasien Rata meliputi gigi berlubang, munculnya plak gigi akibat penumpukan sisa makanan, gigi sensitif yang bisa disebabkan karena penipisan enamel gigi atau menggosok gigi terlalu keras, dan gingivitis atau infeksi gusi. Sejauh ini, pasien masih khawatir mengunjungi dokter gigi secara langsung sehingga pihaknya menyediakan layanan konsultasi online.

"Dengan adanya konsultasi online, banyak orang yang merasa terbantu karena bisa melakukan konsultasi tanpa harus pergi ke dokter gigi terlebih dahulu," ujar Devi, secara tertulis kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Sementara, pasien yang harus pergi ke dokter secara langsung tetap dilayani dengan syarat harus membuat jadwal kunjungan secara online terlebih dulu. Selanjutnya, sebelum masuk klinik, pasien wajib dicek suhu, swab antigen, dan memakai APD saat masuk ke ruang pemeriksaan.

"Tenaga medis Rata seluruhnya memakai APD level 3 dan menjalani swab antigen rutin seminggu sekali. Selain itu, peralatan dan ruangan di klinik juga selalu disterilkan dengan desinfektan secara berkala," ia menjelaskan. (Gabriella Ajeng Larasati)

 

4 dari 4 halaman

12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.