Sukses

Detail Gaun Pernikahan Putri Bill Gates dan Nayel Nassar yang Menikah Secara Islam

Liputan6.com, Jakarta - Putri Bill Gates, Jennifer Gates dan Nayel Nassar resmi menikah secara Islam pada Jumat, 15 Oktober 2021, lapor Daily Mail. Momen kebahagiaan ini dilanjutkan dengan upacara kedua pernikahan di rumah pengantin di Westchester, New York, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Dilansir dari WWD, Selasa (19/10/2021), dalam prosesi pernikahan yang dihadiri ratusan undangan, putri Bill Gates tampil anggun dalam balutan gaun pengantin rancangan Vera Wang. Jennifer mengenakan dua gaun khusus dari desainer ternama dunia itu.

Jennifer Gates pertama kali berbalut gaun A-line lengan panjang bernuansa ivory. Gaun tersebut menampilkan renda macrame Prancis appliqué tangan pada korset, lengan, dan rok tulle Italia.

Tampilan ini dilengkapi dengan kerudung tulle panjang yang serasi dengan renda macrame Prancis appliqué tangan. Untuk resepsi di dalam ruangan, ia berganti ke trumpet dress ivory lain yang dilapisi dengan nude tulle, tetapi dengan garis leher persegi.

Momen kebahagiaan ini dibagikan Jennifer dan Nayel melalui akun Instagram pribadi mereka. Pasangan suami istri ini sama-sama mengunggah potret manis pernikahan.

"My universe 10.16.21," tulis Jennifer Gates singkat dalam kolom keterangan potret yang diunggah pada Selasa (19/10/2021).

Potret memperlihatkan pasangan pengantin berjalan di tengah dengan para hadirin yang berdiri dan bertepuk tangan. Momen ini juga dihiasi dengan dekorasi bunga-bunga putih yang memesona dan senyum semringah Jennifer Gates dan Nayel Nassar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Prosesi Pernikahan

Dilansir dari Daily Mail, Minggu, 17 Oktober 2021, putri Bill Gates dan penunggang kuda asal Mesir tersebut menikah secara Islam pada Jumat malam, 15 Oktober 2021, demikian lapor Daily Mail. Pernikahan privat secara Islam ini diadakan pada Jumat malam di taman perkebunan keluarga seluas 142 hektar di Salem Utara, New York.

Sedangkan, upacara sipil digelar jauh lebih besar dengan 300 tamu berlangsung pada Sabtu sore. Pengantin perempuan mengenakan gaun rancangan desainer ternama Vera Wang.

Jennifer Gates melangkah keluar dari rumahnya dan diapit oleh sembilan pengiring pengantin yang berbusana hijau. Mereka tampak tersenyum dan tertawa saat berpose untuk foto.

Salah satu pengiring pengantin terlihat mengangkat kerudung panjang Jennifer saat mereka berkumpul untuk berfoto dengan nuansa musim gugur di sekelilingnya. Jennifer menggenggam buket bunga berwarna putih, kerudungnya terangkat menutupi wajahnya.

Rambut pirang perempuan berusia 25 tahun ini ditata dengan setengah ke atas dan setengah ke bawah. Jennifer Gates juga mengenakan sepasang anting-anting untuk menonjolkan gaunnya.

 

3 dari 4 halaman

Ditemani Bill dan Melinda Gates

Jennifer bersama dengan orangtuanya, Bill Gates dan Melinda menuju ke seberang jalan. Di sana, ratusan tamu mulai berkumpul dari pukul 3 sore waktu setempat untuk menyaksikan pasangan bahagia itu menikah dalam upacara sipil.

Bill dan Melinda Gates bersama-sama mengantar Jennifer menyusuri lorong pada upacara pada Sabtu sore. Resepsi dimulai tak lama setelah jam 4 sore.

Bill terlihat mengenakan setelan jas berwarna gelap, sedangkan Melinda mengenakan gaun ungu yang menjuntai. Kerumunan bersorak-sorai tak lama setelah pukul 5 sore saat pasangan itu akhirnya dinyatakan sebagai suami istri.

Para pramusaji terlihat berdiri siap dengan gelas sampanye perayaan yang diberikan kepada para tamu saat mereka lewat. Setelah upacara tersebut, pasangan itu mengambil beberapa foto pernikahan pribadi di perkebunan.

4 dari 4 halaman

Infografis Cek Fakta: Deretan Hoaks Seputar Bill Gates dan Vaksin Covid-19