Sukses

Pernak-pernik ala Korea Memikat Pelanggan Lewat Desain

Kehadiran ragam pernak-pernik ala Korea belakangan begitu diminati dan menonjolkan sisi desain dan fungsi.

Liputan6.com, Jakarta - Pernak-pernik ala Korea siap memikat pelanggan melalui desain lucu nan menarik. Atensi masyarakat kian meningkat ketika deretan produk tersebut sebagai barang yang dicari dalam pemenuhan gaya hidup sehari-hari.

Salah satu penyedia ragam produk tersebut, Ximivogue yang makin memperluas jaringan bisnis di senantero jaga. Ximivogue sendiri adalah merek retail multiproduk internasional yang menawarkan pernak-pernik Korean based design.

"Secara visual desain, produk cute. Kalau dipegang produknya, pasti berasa kualitasnya. Kita tidak bilang high standard karena ini produk affordable," kata Firman selaku Operational Director PT Ximi Internasional Indonesia, di Jakarta Pusat, Rabu, 13 Oktober 2021.

Firman melanjutkan, setidaknya ada 10 kategori produk yang dijual. Pelanggan dapat menemukan barang-barang kategori household items, health and beauty, digital products, exquisite bags, seasonal products, office series, plush dolls and toys, festival supplies, fashion series, dan gifts items.

"Household items ini best seller. Semua produk ini dikemasnya dengan fungsi plus desainnya. Jadi buat kita, standarnya secara visual pasti oleh tertarik sama produknya," tambahnya.

Dikatakan Firman, seluruh produk yang ada di Ximivogue hanya ada satu brand. Pihaknya tidak menjual multiproduk dengan multibrand, tetapi hanya brand Ximivogue.

"Itu cara kita untuk menjaga kualitas dari produk," ungkap Firman soal deretan pernak-pernik kebutuhan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kategori

Untuk seasonal products, dikatakan Firman, menghadirkan ragam produk ala Korea merujuk pada musim di Negeri Ginseng. "Desainnya dari Korea juga macam-macam, lagi winter season ada produknya," kata Firman.

Meski begitu, pihaknya menyesuaikan dengan kebutuhan pasar di Indonesia. Ada pula kategori festival supplies yang menghadirkan pernak-pernik dalam perayaan tertentu.

"Kalau update, di store itu kurang lebih ada 1.400 jenis barang yang berbeda. Setiap bulan ada 800 produk baru," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Belanja

Menurut Firman, Ximivogue juga menghadirkan strategi berbeda dalam operasionalnya. Satu di antaranya adalah keberadaan pramuniaga yang dibekali kemampuan dapat berkomunikasi baik dengan pelanggan.

"Mereka as a product advisor, saat pelanggan ke toko, mereka akan memberikan advice, sebenarnya konsumen butuh apa, ini strategi yang berbeda," kata Firman.

Di sisi lain, pihaknya juga ingin menghadirkan experience bagi pelanggan saat berbelanja. "Experience itu yang kita jual bahwa belanja tidak harus mahal, tapi kebahagiaan ketika shopping experience itu yang kita kasih," terangnya.

"Semua orang beli barang apapun lihat fungsi, kita make sure secara fungsi ini fungsional, setelah itu di desain, sesuatu yang tidak common," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Titik Lengah Makan Bersama

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.