Sukses

Maskapai AS Hadirkan Pesawat Bertema Disney, Penumpang Terbang Ditemani Mickey Mouse

Merayakan ulang tahun ke-50, maskapai penerbangan Amerika Serikat menyuguhkan pesawat dengan sentuhan Disney.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap maskapai penerbangan memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari jadi. Salah satunya Southwest Airlines menghadirkan pesawat bertema Disney.

Dilansir dari Travel and Leisure, Kamis, 30 September 2021, Southwest Airlines dan Walt Disney World tahun ini sama-sama berusia 50 tahun. Maskapai penerbangan ini merilis pesawat yang dirancang khusus guna merayakan momen sepesial ini.

Boeing 737-700 dijadwalkan untuk melayani penumpang hingga Maret 2022. Pesawat ini menggunakan nomor ekor N954WN.

"Saat Walt Disney World Resort memulai World's Most Magical Celebration memperingati hari jadi kami yang ke-50, kami sangat senang untuk membawa lebih banyak keajaiban ke liburan para tamu dan ke langit dengan bantuan teman-teman kami di Southwest," kata Clair Bilby, wakil presiden senior dari Disney Destinations, dalam sebuah pernyataan.

Pesawat bertema Disney ini awalnya diungkap di Houston. Penerbangan pesawat tersebut pertama kali bertolak menuju Orlando, Amerika Serikat.

Eksterior pesawat menampilkan karakter yang dicintai, termasuk Mickey Mouse. Ada pula sentuhan Kastil Cinderella yang mudah dikenali, salah satu atraksi paling populer di Disney World's Magic Kingdom.

Di dalam pesawat, penumpang akan menemukan gambar karakter Disney favorit mereka di kaca jendela. Mereka juga dapat melihat Mickey Mouse dan lainnya di tempat penyimpanan di bagian atas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keseruan Ultah

Disney dijadwalkan akan menghadirkan suguhan spesial mulai 1 Oktober 2021 lewat program hiburan khusus. Perayaan ulang tahun Disney World berlangsung selama 18 bulan.

Hiburan di hari jadi ini termasuk pertunjukan cahaya malam baru, pengalaman siang hari baru di Disney's Animal Kingdom. Ada pula 50 patung emas yang menggambarkan karakter Disney di seluruh taman hiburan.

Southwest bergabung dalam perayaan dengan memberikan paket liburan setiap hari hingga 16 November 2021. Paket termasuk penerbangan ke Orlando di Southwest, tiket Walt Disney World, dan akomodasi.

3 dari 4 halaman

Selebrasi

Di Magic Kingdom, yang dibuka pada 1 Oktober 1971, lampu akan dipenuhi dengan Disney Enhancement, pertunjukan setelah gelap yang menampilkan pencahayaan, kembang api, dan musik yang mengiringi sebagian besar pertunjukan Disney. Akan ada pula pemutaran perdana efek proyeksi yang imersif yang akan berjalan sepanjang Main Street, AS, ke Kastil Cinderella.

"Ekstravaganza malam ini akan membawa Anda dalam perjalanan yang penuh dengan petualangan, keajaiban, dan pemberdayaan, menginspirasi semua orang untuk percaya pada keajaiban," kata Jeremy Schoolfield dari Walt Disney World dalam sebuah unggahan.

Salah satu pertunjukan malam terbesar di taman Disney, Harmonious, juga memulai debutnya di Epcot. Terletak di sekitar World Showcase Lagoon, pertunjukan ini akan menampilkan interpretasi lagu-lagu Disney favorit dalam lebih dari 12 bahasa yang berasal dari 240 artis global.

"Ini adalah penghargaan besar dan kuat untuk cerita dan lagu yang menyatukan kita, merangkul keajaiban teknis baru yang menggabungkan kembang api, air mancur bergerak koreografi, pencahayaan, dan media dengan cara baru," kata Schoolfield.

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.