Sukses

Cerita Unik Dapur Boendarr Saat Merintis Usaha Kue di Depok

Ria merintis Dapoer Boendarr. Nama itulah yang menjadi salah satu seller di ManisdanSedap.com.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi membuat semua sektor bisnis tergerus. Mereka menerapkan strategi untuk bertahan walau harus merumahkan karyawan. Tak terkecuali Ria Romdani. Ia harus rela di rumahkan setelah perusahaannya menerapkan pengurangan karyawan.

Namun, hal itu tidak membuat perempuan ini menyerah. Dengan keahliannya mengolah bahan makanan, Ria merintis Dapoer Boendarr. Nama itulah yang menjadi salah satu seller di ManisdanSedap.com.

Dalam merintis usahanya ini, Ria menceritakan saat merintins Dapoer Bandarr, Ria mengaku iseng karena tidak bisa beraktivitas seperti di kantor. Alhasil, ia mengulik masakan di media sosial dan usahanya membuatnya ketagihan.

“Mamah saya memang dulu tukang buat kue, peralatan kue memang nurun dari beliau dan tinggal saya sedikit-sedikit melengkapi loyang,” jelasnya.

Bukan hanya pencarian passion di bidang kuliner yang terbilang unik, namanya pun memiliki makna yang mendalam.

“Saya ibu dari dua orang anak yang memanggil saya bunda, saya memilih nama Dapoer Boendarr dan bundar itu kan tidak putus,” ceritanya saat ditanya arti nama usaha kuliner rumahannya.

Best seller

 

Tidak kurang setahun, Ria merintis usahanya ini. Dalam waktu tersebut, ternyata para pelanggan merespon positif, terutama pelanggan yang berdomisili di Depok. Sebut saja Brownies dan Bika Ambon bahkan yang kini populer di lidah para pelanggannya

Sukses menaklukkan tingkat kesulitan yang tinggi dalam pembuatan kudapan khas Medan, menu ini banyak dipesan oleh pelanggan setia Dapoer Boendarr. Meskipun sudah cukup puas, Ria terus berusaha mengembangkan kemampuan dalam membuat berbagai kue dan pastry untuk menarik lebih banyak pembeli.

Persaingan

 

Dalam menekuni bisnisnya ini, Ria mengakui bahwa ada tantangan tersendiri agar Dapoer Boendarr bisa menjadi pilihan masyarakat. Maka dari itu, ia selalu memberikan inovasi untuk hidangannya. Otomatis saya harus berpikir kreatif lagi dan terus mengembangkan lagi di bidang perkuehan,” jelasnya. Bukan hanya terus belajar, Ia pun memajang jualannya di platform ManisdanSedap.com untuk memperluas area pemasarannya.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini dikhususkan untuk membantu penggemar kuliner dalam menemukan beragam kuliner pre-order dari seluruh Nusantara.

Menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM, ManisdanSedap.com dilengkapi fitur tombol yang langsung menghubungkan calon pembeli ke nomor WhatsApp Seller. Mudah dan praktis berinteraksi dengan seller, pembeli pun bisa melakukan transaksi terpisah dari platform tanpa tambahan biaya apapun. Mendukung promosi usaha kuliner rumahan, saatnya bergabung dengan ManisdanSedap.com dan bikin laris produkmu!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.