Sukses

Memilih Suplemen untuk Melengkapi Kebutuhan Zat Gizi dan Meningkatkan Kesehatan

Saat ini banyak beredar suplemen kesehatan di pasaran dengan berbagai merek dan klaim manfaat.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang percaya bahwa suplemen dapat memberikan vitamin atau mineral yang dibutuhkan untuk kesehatan yang dapat dikonsumsi setiap harinya, terutama ketika wabah virus Covid-19. Namun sebelum Anda membeli suplemen ada baiknya untuk melihat apakah vitamin dan zat yang diberikan sesuai dan dapat melengkapi kebutuhan di dalam tubuh.

Selain itu juga perlu untuk mencari suplemen yang telah diverifikasi oleh pihak yang terpercaya. Suplemen kesehatan, terutama di masa transisi ini, sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat.

Masyarakat yang kini lebih sadar tentang kesehatan dan asupan nutrisi, menyadari betapa pentingnya konsumsi suplemen kesehatan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga daya tahan tubuh. Saat ini banyak beredar suplemen kesehatan di pasaran dengan berbagai merek dan klaim manfaat.

Namun, kita harus cerdas memilih mana suplemen yang tepat dan aman untuk tubuh. Fungsi utama suplemen kesehatan sendiri adalah melengkapi kebutuhan zat gizi, memelihara, meningkatkan, atau memperbaiki fungsi kesehatan. Kita harus bisa memilih suplemen yang bisa memenuhi fungsi tersebut.

Selain itu, sebelum membeli dan mengonsumsi suplemen kesehatan, kita juga harus memeriksa keamanannya, seperti kemasan, label, izin edar, serta kadaluwarsa. Pastikan semua faktor tersebut aman sebelum memutuskan mengonsumsinya. Jangan juga termakan oleh panic buying masyarakat.

Pastikan suplemen kesehatan yang dipilih sudah memiliki izin edar dan teruji secara klinis oleh lembaga terkait, seperti Rhea Health Tone (RHT). Rhea Health Tone adalah imunomodulator minyak esensial pertama di Indonesia dengan fungsi perlindungan antivirus, antibakteri, antiinflamasi, antioksidan, dan imunomodulator.

RHT sudah mempunyai izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI dengan nama produk Health Tone, teregistrasi dengan nomor TI204633151 dan diklasifikasi sebagai obat tradisional. RHT juga telah mendapat sertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam kelompok produk jamu dan obat tradisional dengan nomor: LPPOM-00130007780298.

Bukan hanya itu, RHT diformulasikan dengan bahan-bahan alami seperti bunga kacapiring (Gardenia jasminodes), minyak mur (Commiphora myrrha), kemenyan India (Boswellia serrata), adas (Foeniculum vulgarae), wortel liar (Daucus carota), dan minyak zaitun (Olea europaea oleum), yang dioleh dengan teknologi tinggi untuk menghasilkan ekstreksi minyak esensial yang baik untuk kesehatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Produksi Indonesia

RHT yang dikenal sebagai obat tradisional dari Armenia ini baru saja mengeluarkan kabar baik untuk masyarakat. RHT memutuskan untuk melakukan produksi di Indonesia dengan harapan dapat menekan biaya impor sehingga akses dan harganya lebih terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan Head of Sales & Marketing PT Rhea Sciences Indonesia, Yosua Tjajadi. "Rhea Health Tone berkomitmen untuk memberikan produk natural berkualitas dan akses lebih terjangkau kepada konsumen Indonesia. Hal ini ditandai dengan komitmen perusahaan dengan melakukan produksi di Indonesia sehingga menjamin ketersediaan produk," ucap Yosua.

“Dengan produksi di Indonesia kita juga berharap dapat menekan beberapa biaya impor dan biaya lainnya sehingga dapat memberikan konsumen harga yang lebih bersahabat dan sejalan dengan misi perusahaan untuk memberikan akses produk natural berkualitas ke masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Keputusan melakukan seluruh proses produksi di dalam negeri diharapkan juga bisa turut berperan untuk mengoptimalkan lebih banyak ruang dan perekonomian nasional tanpa adanya perubahan kualitas. Dengan 100 persen produksi Indonesia kita juga tidak bergantung pada eksport sehingga berperan dalam meningkatkan perekonomian nasional dengan mengoptimalkan lebih banyak ruang dari segi sumber daya dan tetap memberikan kualitas yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Kebutuhan Suplemen

RHT dengan harga terbaru kini sudah bisa didapatkan di official store RHT di berbagai toko online. Ada banyak alasan mengapa seseorang perlu dan ingin mengonsumsi suplemen salah satunya adalah untuk kesehatan, tapi tentunya masih banyak lagi alasan dibalik mengonsumsi suplemen tersebut.

Mengutip dari Health, ada sejumlah mengapa tubuh Anda membutuhkan mengonsumsi suplemen: Salah satunya adalah mereka yang terkena anemia. Mereka yang mengalami anemia biasanya disebabkan oleh kurangnya sel darah merah sehingga aliran oksigen berkurang ke organ tubuh.

Oleh karena itu mendapatkan zat besi yang cukup sangatlah penting karena dapat memproduksi sel darah merah dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. Suplemen juga diperlukan mereka yang menderita osteoporosis. Ini adalah kondisi di mana tulang lemah, rapuh dan berisiko patah tulang.

Sehingga Anda memerlukan tambahan suplemen kalsium dan vitamin D untuk menjaga tulang tetap kuat. Vitamin D sendiri merupakah salah satu nutrisi yang sulit didapat melalui makanan saja.

4 dari 4 halaman

Deretan Kandidat Obat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.