Sukses

Warganet Bandingkan 2 Ukuran Minuman di Restoran Cepat Saji, Mana yang Lebih Murah?

Seorang warganet penasaran dengan dua ukuran yang ditawarkan di restoran KFC. Ukuran mana yang lebih untung untuk dibeli?

Liputan6.com, Jakarta - Saat memesan minuman di restoran cepat saji, biasanya kita akan ditawarkan beberapa ukuran yang tersedia. Ada yang ukuran kecil, sedang, besar, atau ekstra besar.

Namun umumnya yang tersedia adalah ukuran medium dan regular. Harga untuk setiap ukuran tersebut tentunya berbeda.

Seorang warganet penasaran dengan dua ukuran yang ditawarkan di restoran cepat saji itu. Sebenarnya, ukuran mana yang lebih untung untuk dibeli?

Dengan rasa penasaran ini, pria tersebut kemudian datang ke restoran cepat saji ternama, KFC. Momen ini ia bagikan melalui akun TikTok @haitokoid. Dalam unggahan pada 28 Agustus 2021, ia datang ke kasir dan memesan dua minuman soda.

Satu ukuran regular dan satu lagi ukuran medium. Setelah mendapatkan pesanannya, ia segera duduk dan mengeluarkan gelas ukur. Minuman berukuran regular dibanderol dengan harga Rp7.273, sedangkan harga ukuran medium adalah Rp10 ribu.

Ukuran regular rupanya berisi soda sebanyak 250 ml, sehingga harga 1 ml soda di gelas medium adalah Rp29. Untuk ukuran medium memiliki isi sebanyak 380 ml. Hal ini membuat harga soda di dalam gelas itu adalah Rp26 per ml.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Hemat

Bisa disimpulkan harga soda dengan ukuran medium lebih murah dan menguntungkan saat haus. Meski begitu, Anda bisa memilih ukuran soda sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Biasanya kalau beli yang gede hitungannya emang lebih hemat sih," komentar seorang warganet. "Lebih murah yang medium hitungannya, tapi tetep beli yang regular soalnya kalau kebanyakan minum soda jadi kembung," komentar warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Kentang Goreng

Sampai berita ini ditulis, video tentang perbandingan ukuran minuman tersebut sudah dilihat lebih dari 3,3 juta kali dan disukai lebih dari 145 ribu kali. Tak hanya minuman, pria itu juga membandingkan kentang goreng di KFC.

Dalam unggahan pada 29 Agustus 2021 itu, ia membeli kentang goreng ukuran medium dan large. Yang ukuran medium dihargai Rp16.634 dan ukuran large seharga Rp20 ribu. Beda dengan minuman, ia menggunakan timbangan khusus makanan.

Hasilnya, yang ukuran medium beratnya 110 gram sehingga harganya Rp149 per gram, sementara yang ukuran large beratnya adalah 140 gram. Dengan begitu, harganya adalah Rp143 per gram. Kesimpulannya sama dengan perbandingan minuman, kentang goreng yang berukuran besar harganya lebih murah.

4 dari 4 halaman

Poin-Poin Penting Usulan RUU Larangan Minuman Beralkohol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.