Sukses

Menjajal Keseruan Berinteraksi sambil Mendengarkan Musik

Tidak sekadar medium mendengarkan lagu, JOOX berupaya jadi Social and Entertainment Discovery Platform.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan streaming musik JOOX terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan hiburan penggunanya dengan menghadirkan JOOX ROOMS. Terobosan ini disebut sebagai "tanggapan terhadap aspirasi penggunanya."

Dengan peluncuran tersebut, pihaknya berupaya jadi Social and Entertainment Discovery Platform. Hal itu memungkinkan pengguna menemukan dan menikmati keseruan berinteraksi sambil mendengarkan musik.

Dengan platform tersebut, pengguna dapat bertemu dengan teman dan keluarga melalui percakapan grup audio dan video. Dengan fitur itu pula, mereka otomatis tidak lagi sekadar mendengarkan musik.

"Dengan kehadiran ROOMS, JOOX semakin memperluas target audiens, termasuk komunitas kreatif dan content creator," kata Head of JOOX Indonesia Peter May dalam konferensi pers daring, Kamis, 19 Agustus 2021.

Dengan fitur baru itu, pengguna dapat menemukan hal baru dan membangun komunitas dengan tetap menghadirkan musik terbaik nanrelevan. Fitur interaktif, kata Peter, dipercaya dapat memfasilitasi individu untuk mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiga Fitur

Head of Marketing JOOX Indonesia Yuanita Agata mengatakan JOOX ROOMS merupakan ruang kumpul virtual yang memungkinkan pengguna menemukan hal baru, mulai dari musik, teman, hingga pengalaman baru. Fitur tersebut juga memungkinkan pengguna terhubung langsung dengan 27 pembicara dan berkumpul dengan lebih dari 15 ribu orang di waktu bersamaan.

"Kita punya beberapa fitur menarik untuk para host, yaitu Invite to Speak, ROOMS Management, dan mode Zoom-In. Untuk Invite to Speak simpel banget, para host ini tinggal klik saja profil para partisipan untuk jadi pembicara," ujar Yuanita.

Sementara itu, ROOMS Management merupakan fitur yang memudahkan host mengatur sesi ROOMS. Mereka bisa menyerahkan kontrol acara pada co-host atau ke partisipan lain. Sementara, dengan fitur Zoom-in, pengguna dapat memilih partisipan. Dengan begitu, pembicaraan akan tetap bergulir dengan fitur-fitur terbaru dari JOOX.

3 dari 4 halaman

Jaga Keamanan

Untuk menjaga keamaan ROOMS, kata Yuanita, pihaknya juga memiliki Super Admin. Hal itu untuk menjaga agar tidak terjadi pelanggaran, termasuk dari segi topik dan kontennya. "Selama 24 jam ROOMS ini dipastikan menjadi lingkungan yang kondusif," tegasnya.

ROOMS dapat dimanfaatkan oleh siapa pun untuk membangun dan menjaga hubungan dengan komunitasnya. Untuk mengakses ROOMS, pengguna bisa masuk ke halaman utama aplikasi JOOX, lalu klik ROOMS.

Setelah itu, masuk ke halaman utama ROOMS, pengguna dapat melihat seluruh ruangan (ROOM) yang terbuka untuk umum. Kemudian, klik tombol join di salah satu ROOM. Pengguna langsung dapat mendengar dan ikut perbincangan melalui audio, video, kolom chat, dan request lagu. Setiap pengguna juga dapat membuat ROOM sendiri untuk berbagai, serta menemukan berbagai hal baru

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.