Sukses

Sukses Rintis Usaha, Sheongki Hadirkan Layanan Digitalisasi untuk UMKM dengan Harga Terjangkau

Ongki dan partner bisnisnya, Rizki Septiyanto W tidak mau menyerah dalam merintis usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Ongki atau biasa dikenal dengan nama Sheongki sepertinya cukup kenyang mengalami pengalaman hidup. Pria kelahiran Jakarta, 2 Oktober 1997 yang dikenal sebagai public figure ini adalah seorang enterpreneur dan juga seorang Gamers, lulusan S1 Computer Science di salah satu perguruan tinggi di Indonesia.

Ia pernah menjadi korban penipuan saat merintis usaha, Namun Sheongki tak putus asa.Ongki memulai bisnis yang berfokus membantu pengusaha UMKM kecil dan menengah di era digitalisasi melalui upayanya membuat toko online dan web perusahaan dengan harga yang terjangkau melalui bisnisnya di platform Buatinwebsite.com.

Saat itu, bisnis baru tersebut dirintisnya di tahun 2016 hingga sampai saat ini. Mengawali bisnis dengan tidak semulus yang dibayangkan, Ongki tak pernah gentar apalagi putus asa.

Pada awal dirinya merintis bisnis, langsung mengalami pukulan yang cukup telak. Ongki mengalami penipuan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Meski begitu, Ongki dan partner bisnisnya, Rizki Septiyanto W, tetap tidak menyerah.

Mereka tetap terus membangun bisnis digital agency-nya sambil berjualan online di facebook yang dinamai Min Young Ki. Seiring berjalannya waktu karena penjualan di Facebook sedang tidak stabil alias mengalami sedikit goncangan,

Ongki memutuskan untuk beralih menggunakan Instagram yang bernama @Sheongki yang sampai saat ini sudah memiliki 285 ribu followers. Sheongki termasuk orang yang sangat populer di kalangan anak milenial di Indonesia, bahkan di umurnya yang terbilang cukup muda yaitu 23 tahun, dia sudah mempunyai 50 orang lebih karyawan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anaknya Berontak

Sheongki juga memiliki pengalaman di dunia trading, dirinya juga pernah bekerja dan menjabat sebagai branch manager di salah satu perusahaan nomor wahid di Indonesia yakni (PT. Bestprofit Futures). Dia bekerja hanya tak kurang setahun tapi sudah memperoleh karir yang luar biasa.

Saat ini, rintisan bisnis bersama sahabatnya, Rizki Septiyanto W dengan brand Buatinwebsite.com berkembang pesat dan sudah sangat terkenal di kalangan pengusaha UMKM di Indonesia. Kelebihan utamanya, mereka dapat menghadirkan layanan digitalisasi untuk UMKM dengan harga terjangkau.

Duo Ongki dan Rizki berkomitmen akan terus berinovasi dan memberikan pelayanan dengan harga terjangkau demi membantu pergerakan dan pemulihan ekonomi Indonesia di masa pandemi ini ke arah yang lebih baik dengan membantu UMKM di Indonesia di bidang digital.

3 dari 3 halaman

Nasib Dunia Usaha Diterpa Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.