Sukses

Perempuan India Bangun Kuil untuk Mendiang Suami Tercinta

Perempuan India ini membangun kuil yang dilengkapi dengan patung almarhum suaminya untuk memuja dan mendoakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cara bisa dilakukan untuk mengekspresikan rasa sayang pada pasangan, bahkan setelah ia tiada. Seperti yang dilakukan seorang perempuan India terhadap almarhum suaminya dengan cara membangun kuil.

Kuil kecil tersebut dibangun untuk menghormati suaminya. Akibat aksinya itu, perempuan bernama Padmavathi itu mencuri perhatian publik India, terlebih warga di tempat tinggalnya di distrik Prakasam, seperti dilansir dari laman Times of India, Selasa (17/8/2021).

Kuil kecil itu dilengkapi patung marmer putih yang dipahat membentuk wajah sang mendiang suami. Ia membangun kuil tersebut memang atas permintaan suaminya.

Sebagai istri, Padmavathi menuruti keinginan suaminya. Ia membangun sebuah kuil dan patung suaminya yang digunakan sebagai keperluan untuk beribadah di sana.

Padmavathi mengatakan bahwa ia tumbuh besar melihat ibunya menyembah sang ayah. Ia pun memutuskan mengikuti teladan itu setelah kematian suaminya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecelakaan Tragis

Suami Padmavathi meninggal akibat kecelakaan mobil tragis pada 2007. Lelaki bernama Gurukula Anki Reddy itu meninggal di tempat.

Usai kecelakaan, sang suami hadir dalam mimpi-mipi Padmavathi. Dalam mimpinya, ia meminta dibangunkan sebuah kuil.

Dari situ Padmavathi bertekad membangun sebuah kuil di distriknya. Di tempat itu, ia memuja dan mendoakan almarhum suaminya yang berbentuk patung.

Video dirinya melakukan puja pada suaminya, baru-baru ini, menghebohkan media sosial India. Itu membuat jutaan orang terkesan dengan cinta abadi dan pengabdian wanita itu pada mendiang suaminya.

3 dari 4 halaman

Kasus Serupa

Kasus serupa juga sempat terjadi di India pada 2020 lalu. Bedanya, saat itu yang meninggal dunia adalah seorang istri. Si suami yang ditinggalkan membuat patung mendiang istrinya.

Sempat diberitakan kanal Citizen Liputan6.com, pria bernama Srinivas Gupta ini kehilangan istrinya dalam kecelakaan mobil yang tragis tiga tahun lalu. Karena ingin pasangan hidupnya hadir secara fisik dalam acara syukuran rumahnya, ia memutuskan untuk memiliki patung silikon berparas mirip istrinya yang dibuat seniman lokal.

Dia meminta seorang pematung lokal untuk membuat patung Madhavi, mendiang istri Gupta yang sangat realistis dan seukuran aslinya, sehingga dia bisa bersama istri dan dua putrinya ketika rumah baru yang dibangun siap dihuni.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Covid-19 Varian Delta India Hantui Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.