Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kondisi Terkini Travel Blogger Amerika yang Koma karena Kecelakaan di Bali

Top 3 Berita Hari Ini tentang travel blogger, Kabupaten Dompu, dan bisnis luar angkasa.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang kondisi terkini travel blogger Amerika Serikat yang koma akibat kecelakaan di Bali. Perempuan bernama Kaitlyn McCaffery saat ini kondisinya sudah tidak lagi membutuhkan ventilasi mekanik dan bernapas sendiri.

Perempuan tersebut rencananya pulang ke kampung halamannya pada pekan depan. Keluarga kini tengah menunggu kondisi Kaitlyn cukup stabil bagi perusahaan evakuasi medis untuk menerbangkannya kembali ke Negeri Paman Sam.

Berita menarik lainnya tentang Dompu di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Salah satunya, kerajaan Dompu sudah dikenal sejak zaman Kerajaan Sriwijaya sampai masa kejayaan Kerajaan Majapahit. Bahkan, kerajaan itu menjadi salah satu wilayah incaran Majapahit.

Masa lalu Kerajaan Dompu dapat dilihat dari Kitab Pararaton yang menyebutkan kata Padompo dan Kitab Negarakertagama dari zaman Majapahit pada 1365 M. Menurut Kitab Pararaton, Majapahit menyerang Dompu pada 1357 yang dipimpin oleh panglima perangnya, Gajah Mada.

Sementara dari Jepang, berita tentang pemerintah dan Badan Antariksa Jepang akan berkolaborasi dengan perusahaan teknologi dan makanan untuk meluncurkan riset tentang cara memproduksi makanan berkelanjutan di bulan.

Tujuan utama dari riset itu adalah agar bisa memenuhi permintaan suplai makanan di bulan untuk misi dalam waktu lama dan melibatkan banyak kru. Dengan sistem yang ada saat ini, mengirimkan makanan secara berkala dari Bumi bukanlah hal praktis. Simak bahasan selengkapnya dari ketiga berita Top 3 Berita Hari Ini lewat rangkuman berikut ini.

Kondisi Terkini Travel Blogger Amerika yang Koma karena Kecelakaan di Bali

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Travel blogger Amerika Serikat (AS) bernama Kaitlyn McCaffery mengalami koma setelah kecelakaan motor di Bali. Usai dirawat secara intensif selama dua pekan, ia dijadwalkan akan pulang ke kampung halaman pada Rabu pekan depan.

Dilansir dari Mercury News, Jumat (13/8/2021), menurut saudara perempuannya di Instagram, travel blogger Amerika tersebut tidak lagi membutuhkan ventilasi mekanik dan bernapas sendiri. Meski begitu, tingkat kesadarannya tetap sama.

Selanjutnya...

6 Fakta Menarik tentang Dompu, Dulunya Punya Kerajaan Incaran Majapahit

 

Kabupaten Dompu terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya di bagian tengah Pulau Sumbawa. Posisinya berbatasan dengan Kabupaten Bima di sebelah Timur dan Kabupaten Sumbawa di sebelah barat.

Luas wilayah Kabupaten Dompu 232.460 hektare dengan ketinggian kota berkisar antara 15-62 meter di atas permukaan laut. Kabupaten ini terbagi menjadi delapan kecamatan yaitu Kecamatan Dompu, Kecamatan Wojo, Kecamatan Hu’u, Kecamatan Kempo, Kecamatan Kilo, Kecamatan Pekat, Kecamatan Pajo, dan Kecamatan Manggalewa.

Selanjutnya...

Tertarik Bisnis Luar Angkasa, Jepang Berencana Membuat Makanan Berkelanjutan di Bulan

Pemerintah dan Badan Antariksa Jepang akan berkolaborasi dengan perusahaan teknologi dan makanan untuk meluncurkan riset tentang cara memproduksi makanan berkelanjutan di bulan. Menurut sumber yang sangat dekat dengan rencana tersebut, hal itu dilakukan untuk mendorong sektor swasta agar tertarik menggeluti bisnis luar angkasa.

Dilansir dari laman Japan Today, Kamis, 12 Agustus 2021, studi kerja sama perusahaan pemerintah dan swasta itu kemungkinan akan dimulai pada Maret 2022. Kabarnya, proyek tersebut akan dipimpin oleh Space Foodsphere.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis PPKM Darurat Jawa Bali 3-20 Juli 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.