Sukses

Perempuan Muda Tewas Diterkam Harimau Saat Bersihkan Kandang

Akibat kandang tak dikunci, seekor harimau terkam perempuan hingga tewas di Taman Safari Chili.

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa seekor harimau menerkam seorang karyawan di sebuah lokasi wisata kembali terjadi. Kali ini, seorang perempuan muda tewas setelah seekor harimau menerkamnya di sebuah taman safari di Chili.

Seperti diberitakan Insider, Sabtu, 7 Agustus 2021, perempuan yang belum diidentifikasi oleh polisi itu adalah pekerja di taman safari. Peristiwa nahas itu berawal saat perempuan itu sedang membersihkan kandang harimau, yang terletak di Rancagua, sebuah kota 60 mil selatan ibukota Chili, Santiago.

Namun, hewan itu dapat berkeliaran di kandang dengan bebasnya. Biasanya, hewan itu disimpan di ruang terpisah saat staf membersihkan atau perawatan di dalam kandang.

Saat itu pintu kandang harimau dibiarkan terbuka, kata Williams Espinoza dari kepolisian Rancagua. Harimau itu kemudian melarikan diri dan menyerang wanita itu hingga melukai lehernya dengan parah.

Kata polisi, wanita muda itu meninggal pada Jumat, 6 Agustus 2021. "Dia tidak menyadari bahwa pintu kandang hewan itu terbuka dan langsung diserang oleh harimau ini sehingga menyebabkan kematiannya di tempat," kata Espinoza, seperti dilansir CNN.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tutup Sementara

Taman ditutup sementara polisi menyelidiki insiden tersebut. Jorge Mena, agen dari kejaksaan daerah, menyatakan bahwa penyelidikan terpisah akan dilakukan untuk melihat apakah ada kesalahan pihak ketiga yang menyebabkan serangan harimau itu terjadi.

Secara khusus, penyelidikan akan melihat mengapa dan bagaimana pintu kandang harimau dibiarkan terbuka. Padahal, saat wanita itu sedang membersihkan kandang.

Sementara kematian yang disebabkan oleh serangan harimau jarang terjadi, Big Cat Rescue melaporkan bahwa ada 783 insiden yang melibatkan kucing eksotis penangkaran di AS saja sejak 1990. Mereka melaporkan bahwa serangan ini telah mengakibatkan 25 kematian, termasuk lima anak-anak.

3 dari 4 halaman

Peristiwa Serupa

Sebelumnya, seekor harimau Siberia bernama Jasper menerkam seorang penjaga kebun binatang hingga tewas. Peristiwa tragis itu terjaadi di Seaview Predator Park, Gqberha, Afrika Selatan.

Akibat peristiwa tersebut, kebun binatang itu terpaksa ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut. Namun, belum diketahui apakah penutupan tersebut bersifat sementara atau permanen, seperti melansir laman thesouthafrican.com, pada 22 Juni 2021.

Pihak kebun binatang mendapat hujan reaksi dari publik akibat peristiwa yang menewaskan penjaga bernama David Solomon itu. Sejumlah warganet menyerukan penutupan kebun binatang, sementara beberapa membela.

4 dari 4 halaman

Infografis Hari Harimau Sedunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.