Sukses

Viral Video Kamar Hotel Punya Garasi Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Hotel maupun tempat penginapan lainnya umumnya punya tempat parkir khusus untuk tamu-tamu mereka. Namun baru-baru ini beredar sebuah video tenpat penginapan yang dilengkapi dengan garasi mobil di dalam kamarnya.

Video yang diunggah akun TikTok @catatanbackpacker itu memperlihatkan sebuah tempat penginapan dengan garasi di dalam kamar tidur. Video tersebut sontak ramai jadi perbincangan warganet hingga menjadi viral.

Dalam video yang diunggah pada 31 Juli 2021 tersebut, pemilik akun, Ashari Yudha menyaksikan seorang temannya sedang memasukkan mobil ke area garasi. Uniknya, garasi tersebut menyatu dengan kamar tidur.

Hotel yang hingga saat ini belum diketahui keberadaannya tersebut memiliki kamar yang bercampur dengan garasi mobil. Dari tayangan video terlihat setiap kamar memiliki dua pintu. Satu untuk memasukkan kendaraan ke dalam garasi, sedangkan satu pintu lainnya untuk akses tamu penginapan.

Pintu garasi tersebut berupa rolling door yang bisa ditarik ke atas dan bawah. Hotel itu sepertinya hanya terdiri dari satu lantai sehingga lebih pas disebut motel.

Bangunannya cukup luas, bahkan halamannya sebenarnya bisa memuat banyak mobil.Dalam video berdurasi singkat tersebut terlihat pemilik akun bersama temannya menahan tawa sambil kebingungan mencari tahu apa maksud dari konsep hotel tersebut.

Mereka baru kali itu menemukan hotel dengan fasilitas unik yaitu garasi bercampur kamar tidur. Di kamar itu terdapat kasur, lemari, dan meja rias.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Mencegah Pencurian

 

Kasur tersebut menghadap ke arah garasi. Jadi, pemandangan tamu yang tidur di kasur adalah mobil mereka sendiri yang terparkir di sana. "Sumpah ini hotel aneh banget 😂 buat yang tau aja kenapa dibikin kayak gini 😂," tulis pemilik akun.

Unggahan itu berhasil menarik banyak perhatian warganet dan mendapatkan lebih dari 9.400 komentar. Banyak yang berkomentar kalau konsep hotel itu sengaja dibuat untuk tamu-tamu yang tak ingin diketahui keberadaannya oleh orang-orang terdekat mereka.

Ada juga yang berpendapat hal itu mungkin dilakukan untuk mencegah kasus pencurian kendaraan. "Pemilik hotelnya punya ide untuk pria-pria yang bawa selingkuhannya biar aman, mungkin pengalaman dari pemilik hotel hahahaaaa 😂😂😂," komentar seorang warganet.

"Itu motel kakak, biasanya diperuntukkan untuk yg perjalanan jauh dan low budget. Ada yg punya garasi dengan tujuan keamanan kendaraan tamu sendiri," komentar warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video tentang tempat penginapan dengan konsep unik tersebut sudah ditonton lebih dari 2,1 juta kali dan disukai lebih dari 95 ribu kali.

3 dari 5 halaman

Aturan Aneh

 

Usai membagikan video tersebut, Ashari kembali mengunggah video tentang hotel tempatnya menginap pada Senin (2/8/2021). Belum diketahui apakah itu hotel mempunyai garasi di dalam kamarnya yang diunggah Ashari sebelumnya.

Yang pasti, dalam video itu ia merasa heran dengan aturan di tempat penginapan tersebut. Ia membacakan lembaran aturan yang ditempelkan di meja kamar.

"Ini aturannya aneh ya. Peraturan yang nomor 2,3 dan 4 tulisannya gini, tamu hotel tidak diharuskan membawa barang-barang maupun fasilitas, membuat kerusakan dan membuat keributan di kamar hotel. Nah kalau tidak diharuskan untuk merusak ya berarti nggak dilarang dong," ucapnya dengan nada bingung.

4 dari 5 halaman

Infografis Isolasi Mandiri di Hotel

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: