Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Turis Asing Sebut Bali Termasuk Pulau Termurah Sedunia, Sehari Traveling Hanya Rp72 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang turis asing yang mengatakan Bali termasuk Pulau termurah sedunia dengan biaya sehari traveling hanya Rp72 ribu. Turis asing bernama Jaro itu membagikan video pengalaman menjelajah Bali di akun TikTok-nya, @travelwithjaro. Dalam unggahan pada 22 Juli 2021, Jaro terlihat berlibur bersama teman-temannya.

"Bali adalah salah satu pulau termurah untuk bepergian di seluruh dunia," tulisnya di awal video, sambil menampilkan keindahan salah satu pantai sebagai gambar latar. Ia kemudian memperlihatkan apa saja yang bisa dilakukannya seharian di Bali dengan nominal uang yang tadi disebutkan. 

Selain Bali, ada juga tentang sampah elektronik. Pranandya Wijayanti, External Relations EwasteRJ, menerangkan racun dan logam berat yang ada di sampah elektronik bersifat bioakumulatif, yang berarti efeknya baru terasa setelah puluhan tahun. Bila dibiarkan, hal itu sama saja dengan kita mewariskan racun kepada generasi mendatang.

Untuk itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memisahkan dan memberikan kepada pengelola yang tepat. Salah satunya dengan memasukkan ke dropbox EwasteRJ, komunitas peduli lingkungan yang berdiri sejak 2016.

Selain Bali dan sampah elektronik, Ngawi juga menarik atensi pembaca. Salah satu hal yang menarik dari Ngawi adalah lokasi penemuan fosil manusia purba.

Nama Trinil tak asing kaitannya dengan penemuan fosil purba. Sekitar satu juta tahun lalu, Trinil merupakan kawasan di lembah Bengawan Solo yang menjadi hunian kehidupan purba, tepatnya zaman Pleistosen Tengah. Nama itu kini menjadi nama museum yang terletak di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, atau sekitar 13 kilometer dari pusat Kota Ngawi.  Ketiga berita tersebut terangkum dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut potongan ulasannya.

Turis Asing Sebut Bali Termasuk Pulau Termurah Sedunia, Sehari Traveling Hanya Rp72 Ribu

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Keindahan Bali sudah diakui wisatawan secara luas, baik dari dalam maupun luar negeri. Bukan saja indah, seorang turis asing baru-baru ini menyebut Bali sebagai salah satu pulau termurah di dunia.

Dengan hanya bermodalkan lima dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar 72 ribu, turis ini membagikan pengalamannya jalan-jalan sehari di Bali. Turis asing bernama Jaro itu adalah seorang travel vlogger sekaligus content creator di TikTok.

Selanjutnya..

Ke Mana Semestinya Anda Buang Sampah Elektronik yang Ada?

Penggunaan peralatan elektronik sudah akrab dengan keseharian masyarakat. Dari baterai, ponsel, hingga lemari es, semuanya akan menjadi sampah elektronik bila sudah usang dan tak terpakai lagi.

Bagaimana cara Anda membuangnya selama ini? Tahukah Anda bahwa sampah elektronik memerlukan penanganan khusus? Alasannya adalah kandungan B3 di dalamnya yang bila dibuang bebas, akan mencemari dan membahayakan bagi kesehatan manusia dan lingkungan sekitar.

Selanjutnya...

6 Fakta Menarik tentang Ngawi, Lokasi Penemuan Fosil Manusia Purba yang Fenomenal

 

 

Ngawi merupakan sebuah kabupaten yang berada di sisi barat Provinsi Jawa Timur. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah itu memiliki luas wilayah 1.298,58 km persegi. Sekitar 40 persen wilayah tersebut berupa lahan persawahan.

Pada 2020, jumlah penduduk kabupaten ini mencapai lebih dari 800 ribu jiwa. Mayoritas masyarakat Ngawi bekerja di sektor pertanian, meski jumlahnya menurun setiap tahun.

Selanjutnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Infografis PPKM Darurat Jawa Bali 3-20 Juli 2021