Sukses

Toko Kosmetik Pria Pertama di Dunia Hadir di London, Jual Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Ketertarikan pada kosmetik tak hanya ditunjukkan oleh kaum hawa, tetapi juga para pria. Sebuah label makeup pria telah meluncurkan toko pertamanya di London, Inggris dan menjadi toko kosmetik pria pertama di dunia.

Dilansir dari Bdaily, Minggu (25/7/2021), label bernama War Paint for Men tersebut telah mengumumkan membuka pintu toko kosmetik baru di Carnaby Street pada Jumat, 23 Juli 2021. Toko kosmetik tersebut didirikan oleh Danny Gray.

War Paint for Men menghadirkan makeup dan kosmetik khusus pria dan dijual lebih dari 80 negara. Toko tersebut akan menjual serangkaian lengkap produk War Paint for Men dan menawarkan kesempatan pada pria untuk belajar soal pilihan makeup dan mencoba produknya.

"Saya sangat bangga dan bersemangat membuka toko merek makeup pria pertama di dunia di London," kata Danny.

Ia memiliki alasan tersendiri membuka toko kosmetik ini. Danny ingin menciptakan tempat yang santai dan membantu pria merasa nyaman untuk berbincang juga belajar lebih soal makeup, pangkas rambut, bahkan bicara soal kesehatan mental.

"Semua yang kami coba lakukan sebagai merek adalah tentang menormalkan pria menggunakan produk dan alat untuk membantu mereka merasa lebih percaya diri dan toko kami ada di sini untuk melakukan hal itu," tambah pemilik toko kosmetik ini.

2 dari 5 halaman

Ubah Stigma

Berdasarkan laman resmi War Paint for Men, ada sederet koleksi produk yang ditawarkan. Label ini menyebutkan pada "about Warpaint" bahwa etos mereka adalah mematahkan stigma bahwa makeup hanya untuk perempuan.

"Kami ingin membuat pria merasa nyaman untuk berekspresi tentang memakai makeup," lanjut keterangan tersebut.

Ada sederet koleksi produk yang ditawarkan. Kemasan setiap produk hadir dengan balutan warna hitam dengan keterangan tulisan warna putih.

3 dari 5 halaman

Ragam Produk

Produk-produk dari War Paint for Men meliputi liquid concealer pen seharga 18 Pound sterling atau setara Rp358 ribu, tinted moisturiser seharga 22 Pound sterling atau setara Rp437 ribu, foundation 24 Pound sterling atau setara Rp477 ribu. Ada pula concealer seharga 18 Pound sterling atau setara Rp358 ribu, primer seharga 20 Pound sterling atau setara Rp398 ribu hingga bronzer seharga 19 Pound sterling atau setara Rp378 ribu.

Selain untuk wajah, ada pula produk alis dan jenggot, seperti beard and brow filler seharga 12 Pound sterling atau setara Rp238 ribu, beard and brow gel seharga 16 Pound sterling atau setara Rp318 ribu. Juga alat-alat makeup seperti application brush seharga 9 Pound sterling atau setara Rp179 ribu hingga face sponge seharga 6 Pound sterling atau setara Rp119 ribu.

Label ini menjual juga panduan makeup for men - the manual, wash bag, sampai remover and bamboo pads set. Rangkaian produk seperti starter set sampai ultimate set turut dihadirkan dalam pilihan koleksi.

4 dari 5 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: