Sukses

Delsy Gouw, Desainer Indonesia yang Rajutannya Langganan Dipakai Selebritas Hollywood

Bella Hadid dan Kylie Jenner merupakan dua dari sejumlah selebritas Hollywood lain yang mengenakan karya rajut desainer Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi desainer Indonesia yang karyanya berhasil minat pesohor dunia. Delsy Gouw, nama desainer tersebut, menjadi perhatian lantaran produk rajutannya langganan dipakai bintang Hollywood.

Nama seperti Bella Hadid, Rihanna, hingga Kylie Jenner, kedapatan memakai produk yang dilabeli Memorial Day. Merek yang berbasis di New York, Amerika Serikat, tersebut menawarkan beragam produk fesyen yang dibuat dengan teknik crochet, salah satu teknik rajut.

Kebanyakan produknya adalah bucket hat dan bikini dengan warna-warna terang. Akun Instagram merek tersebut kerap membagikan gaya para seleb Hollywood menggunakan produk tersebut, seperti potret Bella Hadid yang sempat menggunakan set bikini dari Memorial Day pada April 2021, tetapi potretnya baru diunggah di laman Instagramnya pada hari ini, Minggu (25.7/2021).

Baru beberapa jam diunggah, potret itu sudah disukai lebih dari satu juta akun. Bella mengenakan bikini rajut berbenang kuning biru yang dipadukan dengan snapback hat warna kuning.

Kylie Jenner termasuk yang terbaru. Ibu satu anak itu mengunggah potret dirinya berbalut bikini rajut saat berenang di maupun berdiri tepi kolam. Produk tersebut segera dibanjiri pesanan hingga Memorial Day menyetok ulang barangnya.

"Ballet/Papaya Check Bikini Set 🚨🦪🦪🦪🍸💦💦 Bikini pre-orders open again on July 23rd," demikian unggahan di akun Instagram tersebut pada 14 Juli 2021.

Ada cerita menarik soal proses pembuatan bikini rajut yang dikenakan Kylie Jenner tersebut. Melansir VOA, Jumat, 23 Juli 2021, Delsy menerima notifikasi email langsung dari Kylie Jenner dengan subjek KJ pada pukul 1 pagi waktu setempat. 

"Kylie mau bikini tapi stylish-nya perlunya hari Selasa jam 8 pagi di Los Angeles dan saya di New York malam Senin," katanya kepada VOA.

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisnis Tak Terduga

Delsy mempelajari crochet dari ibunda sejak usianya 9 tahun. Dalam perjalanan, ia sempat berhenti membuat crochet hingga pandemi menerpa.

Perempuan asal Bogor itu merintis bisnis crochet setelah keluar dari pekerjaan lamanya. Tepat pada November 2020, Memorial Day diluncurkan. 

Awalnya, ia hanya menjual karyanya kepada teman sebelum dipasarkan luas ke publik. Proses pembuatan produk crochet ini terbilang tak sebentar.

"Topi kalau yang dua warna itu bisa lima jam, tiga warna bisa enam jam. Bikini set itu kira-kira enam jam," ungkapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Harga Produk

Harga topi buatannya berkisar antara Rp2,2 juta hingga Rp2,5 juta, sementara bikini set Rp2,8 juta. Delsy menjalankan bisnisnya serba sendiri dari tempat tinggalnya di Brooklyn, New York, AS.

"Operasional, logistik, dari awal sampai akhir, sejauh ini timnya cuma saya di sini, di Brooklyn," kata Delsy.

Belakangan, ibu dan kakaknya ikut membantu bisnisnya dari Bogor. Mereka membuat 24 topi, dan setiap dua minggu mengirimnya ke AS. Ke depannya, ia ingin menjangkau perempuan di Indonesia untuk bermitra dengannya.

"Saya mau mencari tahu jika bisa menjangkau mereka yang nggak bisa dapatkan pekerjaan dan punya keinginan dan keterampilan crochet dan mereka juga bisa kerja dari rumah," ujar dia.

Produk rajutan Delsy dikenal halus dan dibuat oleh tangan. Maka itu, ia mengingatkan untuk mencuci dengan hati-hati, tanpa mesin cuci. Cukup direndam dalam air bedeterjen sebelum dijemur di permukaan datar. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 4 halaman

Jangan Sembarangan Pakai Masker Dobel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.