Sukses

BTS Debut di Fashion Show Koleksi Busana Pria Louis Vuitton

BTS memeragakan koleksi busana pria dari Louis Vuitton rancangan direktur artistik rumah mode itu, Virgil Abloh.

Liputan6.com, Jakarta - BTS resmi debut jadi house ambassador Louis Vuitton (LV). Jimin, RM, J-Hope, Suga, V, Jungkook, dan Jin menampilkan rancangan direktur artistik LV, Virgil Abloh, pada fashion show Spin-Off Men's Fall-Winter 2021 collection.

Penampilan perdana BTS di pergelaran fesyen ditayangkan di akun media sosial Louis Vuitton, Rabu 7 Juli 2021. Fashion show ini diadakan di Bucheon Art Bunker B39, Seoul, Korea Selatan.

Pertunjukan dimulai dengan pengenalan dalam Bahasa Korea, deskripsi metafora dari gedung pencakar langit tempat presentasi berlangsung. Narasi itu juga mengacu pada tujuh tahun member BTS yang telah melalui begitu banyak rasa sakit dan kerja keras, namun tahu bahwa mereka tidak bisa "melihat hal lain yang tidak sukses."

Mengutip allkpop, Kamis (8/7/2021), Abloh terinspirasi esai James Baldwin yang ditulis pada 1953. "Mendapat gelar di bidang teknik struktural, jadi arsitek, tidak pernah terpikir saya akan jadi perancang busana,” tulis Abloh dalam Instagram-nya.

"Lalu, sebagai perancang busana, tidak pernah terpikir saya akan menggunakan gelar saya sebagai insinyur atau arsitek," ujarnya. "Ide gedung pencakar langit datang dari sudut acak praktik seni saya ... dunia bekerja dengan cara yang misterius."

Video berdurasi 10 menit dan 13 detik itu, disutradarai pembuat film Korea Selatan, Jeon Go Woon, digarap dengan nuansa dan musik yang futuristik. Tidak kurang dari 34 looks ditampilkan dalam fashion show tersebut.

Jimin BTS membuka acara dengan gesture menawan, mengenakan setelan blazer warna putih keabuan. Kaca mata yang bingkainya berwarna emas dengan logo ikonis LV rasanya sulit untuk tidak jadi sorotan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

RM, Suga, dan J-Hope

Berlajut ke RM yang mengenakan topi fedora beraksen selaras dengan dasi dan kemeja di bawah long coat hitamnya. Fashion item itu dilengkapi detail kancing berbentuk pesawat yang mencuri perhatian. Pelantun lagu Bicycle ini juga tampak membawa koper berwarna silver.

Sementara, Suga tampil dalam balutan setelan hitam dengan detail kancing serupa seperti long coat RM. Idol yang juga dikenal lewat nama panggung Agust D ini mengenakan tas selempang yang strap-nya dilengkapi tulisan, "At the Same Place at the Same Time."

Di penampilan ke empat, J-Hope terlihat segar dengan setelan jas bermotif etnis khas LV. Aksen tersebut sempat membuat heboh karena dianggap mirip dengan motif batik kawung.

3 dari 4 halaman

V, Jungkook, dan Jin

V menyambung pertunjukan dengan memakai long coat hitam dipadu celana kotak-kotak. Kemeja dan dasinya kontras berwarna merah. Pemilik nama asli Kim Taehyung ini juga menenteng sling bag yang sekilas terlihat seperti tumbler bag.

Di penampilan ke enam, Jungkook bergaya classy serba hitam. Golden maknae BTS ini mengenakan long coat berpadan kemeja dan dasi garis-garis. Pertunjukan ini pun ditutup member tertua, sekaligus representasi visual BTS, Jin.

Pelantun lagu Abyss ini mengenakan long coat bermotif tartan dan menenteng hand bag warna hijau.

Di penghujung video, lampu dari tiap "lantai gedung" dimatikan, menyisakan ketujuh member boy group yang akan merilis lagu baru mereka, Permission to Dance, Jumat ini, berpose dalam satu bingkai dengan busana yang berbeda dari penampilan awal. Kurang dari 24 jam, video tersebut telah ditonton sebanyak 3,2 juta kali di YouTube. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Pakai Masker Dobel yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.