Sukses

Sensasi Mencicip Menu Makanan dan Minuman Plant-based Baru Starbucks

Menu 100 persen plant-based dari Starbucks ini akan tersedia sampai 5 September 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Starbucks menambah daftar panjang menu plant-based mereka. Kali ini sajiannya dirangkum dalam "Summer Yaycation" supaya pelanggan bisa merayakan keceriaan musim panas dari rumah. Pilihannya mulai dari minuman sampai makanan.

"Minuman terbaru diracik untuk menghadirkan lebih banyak kegembiraan dan semangat untuk mengisi hari-hari ini saat harus beraktivitas dari rumah. Bagi yang senang menyesuaikan minuman mereka, dalam beberapa hari ke depan, kami juga akan menghadirkan alternatif susu nabati sebagai pengganti susu sapi," kata Liryawati, chief marketing officer PT Sari Coffee Indonesia, dalam keterangan resmi pada Liputan6.com, Kamis, 1 Juli 2021.

Menu musim panas yang terdiri dari dua minuman dan lima makanan 100 persen berbahan nabati. Menu telah tersedia di seluruh gerai Starbucks di Indonesia, serta mitra layanan Starbucks Delivers, hingga 5 September 2021.

Menu pertamanya adalah Strawberry Choux Cream Frappuccino. Terinspirasi kue-kue choux Prancis, ada whipped cream dan potongan graham cracker crumble di atas campuran lezat dari susu, es, dan saus vanilla bean custard. Tidak ketinggalan potongan stroberi untuk suguhan menyegarkan saat cuaca panas.

Saat saya cicip, minuman blended ini memberi banyak tekstur dalam satu sedotan. Asam nan segar stroberinya mengimbangi rasa manis dari bahan lain, sehingga memberi perubahan rasa dalam waku singkat. Banyak bahannya tidak membuat after taste-nya terasa berat.

Kemudian, ada Chocolate Choux Cream Frappuccino yang dibuat dengan menyeimbangkan tekstur ringan dan lembut dari rasa pencuci mulut klasik. Dibuat dengan campuran saus krim vanilla bean custard, susu, dan es berlapis saus moka, whipped cream, dan potongan graham cracker crumble, minuman ini jelas lebih menonjolkan cita rasa manis.

Rasa mokanya akan langsung terasa di lidah dan memberi aroma yang khas. Seperti dalam versi stroberi, keseruan ragam tekstur masih terasa dalam setiap sedotan. Bagi yang suka minuman manis ala Starbucks, ini adalah opsi menarik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makanan Berbahan Nabati

Bersama dua minuman itu, saya juga mencicip plant-base meatball sandwich dan chocolate raspberry cake. Sandwich dengan isian bakso nabati berprotein tinggi itu dilumuri saus barbeque, dan secara keseluruhan terasa gurih.

Bentuk rotinya membuat makanan ini mudah dibagi dua, sehingga bagi Anda yang lebih suka memakannya langsung dengan tangan, genggamannya lebih nyaman. Bila ingin menyantapnya dalam kondisi hangat, Anda dapat memanaskannya menggunakan oven dengan temperatur 180 derajat celcius selama 2--3 menit.

Tekstur rotinya cenderung garing, tapi masih lembut dan tidak berantakan saat dimakan. Isian bakso nabati pun tidak kalah menarik. Teksturnya mirip bakso daging minus sensasi greasy. Rasa ringan dan paduan roti yang cenderung hambar dengan isiannya jadi duet menarik saat digigit.

Lalu, chocolate raspberry cake yang siap menghadirkan manisnya cokelat, serta remahan dengan selai raspberry. Teksturnya kuenya cenderung mirip brownies, tapi tidak terlalu padat, faktor yang membuatnya terasa ringan dan tidak bikin enek saat dimakan.

Selain itu, di rangkaian menu "Summer Yaycation," ada juga Chicken Creamy Mushroom Charcoal Sandwich, Chicken Sambal Matah Quesadilla, dan Banana Toffee Cake.

3 dari 4 halaman

Varian Biji Kopi Terbaru

Melengkapi pengalaman menikmati Starbucks dari rumah, pihaknya juga menyediakan varian biji kopi terbaru, serta koleksi merchandise eksklusif. Pilihannya, pertama, Siren's Blend. Rasa asam yang ringan dari medium roast ini terinspirasi dan diciptakan para peremuan perintis di industri kopi.

Rasa juicy, citrusy, dan chocolaty adalah hasil dari perpaduan kopi Afrika Timur dan Amerika Latin. Dinamakan Siren yang melambangkan Starbucks, campuran ini menghormati inovasi para perempuan, dari petani, roaster, hingga barista.

Ada pula Papua New Guinea Blend. Meski sebagian besar orang telah akrab dengan kopi Papua Nugini yang gelap dan pedas, lini produk baru ini menawarkan rasa baru. Kopi dengan rasa asam yang ringan dan juicy dengan sentuhan melati, buah batu, dan tekstur body seperti teh ini sangat cocok dikonsumsi bersama jeruk, kacang-kacangan, dan kue kering.

Anda juga bisa membeli koleksi merchandise yang terinspirasi semangat peringatan 50 tahun Starbucks secara global. Beberapa item pada koleksi Coffee Heritage dibuat menggunakan bahan yang telah didaur ulang, yakni sisa ampas kopi.

4 dari 4 halaman

Infografis Kopi-Kopi Indonesia yang Jadi Primadona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.