Sukses

Mimpi Barista Starbucks Tak Sengaja Terwujud Gara-Gara Pelanggan Layanan Drive Thru

Liputan6.com, Jakarta - Jalan meraih mimpi bisa datang dari hal tak terduga, dan kisah seorang barista Starbucks ini jadi salah satu buktinya. Kejadian ini diceritakan seorang influencer asal Amerika Serikat bernama Charlie.

Lewat sebuah video di Instagram-nya, ia memesan minuman di cabang kedai kopi itu lewat layanan drive thru. Awalnya, ia bertanya pada barista yang melayaninya, "Apa mimpimu dalam hidup ini?" yang dijawab "Saya ingin jadi animator. Saya tidak ingin membuat kopi selamanya."

Setelah menerima pesanannya, Charlie meminta pada barista bernama Mikayla Pena ini untuk memperlihatkan karyanya. Ia pun menulis situs berisi karya animasinya. Charlie lalu menonton animasi buatan Pena. Setelah itu, ia mengunggah cerita barista ini ke media sosial.

Unggahan itu dibagikan pada 217 ribu pengikutnya. Tak berselang lama, unggahannya mendapat respon tak terduga. Ia menerima pesan dari seseorang yang bekerja di DreamWorks, salah satu studio animasi ternama di Amerika Serikat.

Orang itu ingin berbicara dengan Pena untuk menawarkan kesempatan bekerja di sana. Mendapatkan kabar ini, Charlie pun langsung kembali menemui Pena lewat layanan drive thru.

Mendengar kabar itu, sang barista kaget, terharu, dan tak percaya. Charlie pun menunjukan pesan tersebut. "Terima kasih banyak," ucapnya seraya menahan tangis.

2 dari 5 halaman

Ungkapan Barista Starbucks

Kabar ini juga disambut gembira rekan kerja Pena yang ada di belakangnya. Video yang diunggah pada 10 Juni lalu itu telah disukai lebih dari 17 ribu pengguna. Kolom komentarnya pun dibanjiri pujian dan seruan dukungan.

Charlie juga mengunggah video ini di TikToknya, @charlie, dan telah ditonton lebih dari sembilan juta kali.

Setelah viral, Pena mengucapkan terima kasih pada semua orang yang memberikannya berbagai ucapan dan dukungan lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya.

"Pertama-tama saya hanya ingin mengucapkan terima kasih! Saya memiliki banyak pengikut baru, banyak yang berasal dari TikTok Charlie. Saya kewalahan karena begitu banyak orang meluangkan waktu untuk melihat karya seni saya dan mengirimi saya pesan yang baik," tulisnya.

"Karena banyaknya pesan yang saya tahu tidak akan bisa saya balas satu-satu, saya pikir akan lebih baik untuk mengucapkan terima kasih di sini! Juga terima kasih pada @charlie karena telah mempromosikan pekerjaan saya dan membuat saya terhubung dengan para profesional di industri saya! Saya senang melihat lebih banyak orang diubah secara positif oleh Charlie's Drive Thru of Dreams," imbuhnya.

"Saya senang berbagi karya seni saya dengan Anda semua dan saya harap kalian dapat mengalami kegembiraan yang telah Anda berikan kepada saya hari ini," tutupnya.

3 dari 5 halaman

Program Sang Influencer

Charlie memang punya program bernama "Charlie's Drive Thru of Dreams," yang membantu mewujudkan mimpi orang-orang yang ditemuinya lewat layanan drive thru. Ia juga memiliki yayasan bernama Dream Machine Foundation.

Yayasan tersebut menggalang dana untuk mewujudkan mimpi orang-orang yang dibantunya. "Bepergian untuk membuat satu juta mimpi jadi kenyataan," begitu bunyi keterangan yayasan itu.

Pada bio Instagram-nya, Charlie pun memberikan keterangan bahwa ia akan tur keliling Amerika Serikat untuk mewujudkan mimpi lebih banyak orang. (Jihan Karina Lasena)

4 dari 5 halaman

Infografis 4 Tips Aman Hindari COVID-19 Saat Harus Mengantre

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: