Sukses

Mbak You, Peramal yang Pernah Jadi Dewan Juri Busana Muslim

Semasa hidup Mbak You sangat memperhatikan penampilannya.

Liputan6.com, Jakarta - Peramal  Mbak You meninggal dunia di RS Premier Bintaro, Banten, Kamis (1/7/2021). Kabar tersebut dibenarkan oleh salah satu karyawan Mbak You, Adi Geseng.

"Gue konfirmasi Mbak You bener meninggal di Rumah Sakit Premier Bintaro. Kira-kira dia dilarikan ke rumah sakit sekitar satu jam lalu," ungkap Adi Geseng mengutip Showbiz Liputan6.com.

Perempuan bertubuh subur ini dikenal dengan kemampuannya sebagai peramal kejawen. Berkat kemampuannya itu, ia sering wara-wiri tampil di televisi.

Mbak You juga dikenal peramal kontroversial dan sempat meramal Jokowi akan lengser pada 2021. Ia juga sempat mengungkapkan bahwa ia tahu kapan akan meninggal dunia.

Mbak You bernama lengkap Euis Juwariyah Johana lahir di Salatiga, Jawa Tengah, pada 7 Maret 1974. Usai lulus SMA, ia melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Yogyakarta. Sebelum menjadi peramal, ia sempat bekerja di Semarang dengan fokus desain interior.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perawatan Kulit

Sebagai orang yang sering tampil di layar kaca, Mbak You sangat memperhatikan penampilannya. Dalam sebuah unggahannya pada 18 Juni 2021, ia tengah menjalani perawatan platinum whitening di sebuah klinik kecantikan.

"Karena Perawatan Ini Berfungsi Untuk Mencerahkan & Melembabkan Kulit Dari Dalam Yang Berasal Dari Plasenta Tumbuhan," tulisnya.

Di tengah kesibukannya sebagai peramal kejawen, Mbak You meluangkan waktu untuk menjalani perawatan wajah. Hal tersebut sempat ia sampaikan lewat akun Instagram pribadinya.

"Di tengah kesibukan, rasanya sudah tidak sempat mbak you memperhatikan soal perawatan wajah. Dan sekali nya ada waktu, mbak you langsung percayakan pada ahlinya," tulis Mbak You dalam unggahannya pada akhir April 2021.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Juri Busana Muslim

Tak hanya dikenal sebagai peramal, Mbak You juga dikenal sosok yang berani menerima tantangan. Buktinya, ia sempat menjadi dewan juri Fashion Busana Muslim di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Juli 2016 lalu.

Mbak You mengatakan menjadi juri busana muslim jadi tantangan tersendiri baginya. Bagi dia, seorang paranormal juga butuh fesyen yang dikenakan setiap hari. 

Meski tak sempat mengungkapkan tentang pakaian favoritnya, Mbak You menyukai berbagai aksesori untuk menunjang penampilannya.  Wujudnya bisa kacamata, jam tangan, dan gelang. Benda-benda itu sering terlihat saat ia tampil di berbagai acara televisi atau pun dalam unggahannya di Instagram.

 

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.