Sukses

Seperti Pangeran Harry, Putri Diana Ternyata Pernah Berencana Tinggal di California

Saat itu kekasih Putri Diana, Dodi Al Fayed sudah membeli sebuah rumah di Malibu, California, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle saat ini tinggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS). Kepindahan Meghan dan Harry ke Kanada lalu ke AS, serta mundurnya mereka sebagai anggota senior Kerajaan Inggris memang sempat menimbulkan kehebohan.

Keputusan berani ini sempat menuai pro dan kontra di kalangan publik. Namun ternyata ibunda Pangeran Harry, Putri Diana, ketika masih hidup juga pernah bermimpi untuk tinggal di AS. Hal itu diungkapkan oleh mantan pelayan Putri Diana, Paul Burrell.

"Beberapa bulan sebelum kematiannya, Putri Diana sangat bersemangat untuk merencanakan kepindahan ke Malibu, California, Amerika Serikat," ungkap Burrell seperti dikutip dari Marie Claire, Rabu (30/6/2021).

Saat itu, Putri Diana sudah bercerai dari Pangeran Charles dan baru saja memulai hubungan dengan pengusaha Inggris Dodi Al Fayed. Saat itu, Dodi dikabarkan baru membeli sebuah rumah di Malibu.

"Dia mengatakan, ‘Ini adalah kehidupan baru kami, bukankah ini akan menjadi hebat? Gaya hidupnya menyenangkan, tidak ada yang menghakimi di sini (di Amerika), Anda juga tidak memiliki sistem kelas masyarakat," terang Burrell.

Burrell juga mengatakan bahwa Putri Diana sudah melihat denah rumah yang dibeli oleh Dodi Al Fayed. "Saya melihat denahnya, kami duduk di lantai, dan membentangkan denah dan tata letak rumah," lanjutnya.

Keinginan Putri Diana untuk pindah ke California sepertinya terjadi karena ia sudah sangat lelah menghadapi incaran paparazzi di Inggris. Selain itu, ia juga dikabarkan tak tahan dengan segala aturan kerajaan yang mengekangnya meski sudah berpisah dari Charles.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Mengajak Harry dan William

Putri Diana bahkan sempat berpikir untuk mengajak kedua putranya untuk tinggal sementara di California. Namun, ia menyadari bahwa hal itu tidak akan disetujui oleh Ratu Elizabeth II. Saat itu, Pangeran William dan Pangeran Harry baru berusia 15 dan 12 tahun, serta tinggal di Inggris bersama ayah mereka.

Senada dengan klaim Burrell, mantan pelatih suara Putri Diana, Stewart Pierce juga mengatakan bahwa ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry itu pernah berbicara soal keinginannya untuk pindah ke California.

"Dia (Putri Diana) berbicara tentang membeli properti di Malibu, California. Katanya, kepindahan itu akan sangat baik bagi anak-anak untuk memiliki kebebasan sehingga mereka bisa bebas untuk berselancar," ucap Pierce saat diwawancarai US Weekly.

Dunia kini sepertinya akan kembali mengingat wanita bernama lengkap Diana Frances Spencer tersebut, terutama karena ada momen istimewa saat ulang tahunnya ke-60 pada 1 Juli 2021.

3 dari 4 halaman

Patung Putri Diana

Pangeran William dan Pangeran Harry akan menghadiri acara kecil untuk menandai pembukaan patung mendiang ibu mereka. Acara peresmian patung Putri Diana ini akan digelar di Taman Sunken di Istana Kensington pada Kamis, 1 Juli 2021.

Selain keluarga dekat Diana, anggota komite patung, pematung Ian Rank-Broadley, dan desainer taman, Pip Morrison, juga akan hadir. Pangeran Harry dikabarkan sudah tiba di Inggris sejak 25 Juni 2021. Sedagngkan patung Putri Diana telah tiba di Istana Kensington sebelum peresmiannya. 

Dilansir dari Hello Magazine, Senin, 28 Juni 2021, acara peresmian patung Putri Diana akan menjadi momen reuni William dan Harry sejak menghadiri pemakaman kakek mereka, Pangeran Philip, pada April lalu. Harry tidak ditemani istrinya, Meghan Markle, yang tetap berada di rumah mereka di Santa Barbara, California, bersama kedua buah hatinya, Archie dan Lilibet.

Daftar tamu peresmian patung Putri Diana harus diperkecil karena masa pandemi Covid-19. Hal tersebut turut mencuat kabar Kate Middleton dikabarkan akan melewatkan acara tersebut, begitu juga dengan Pangeran Charles yang saat ini berada di Skotlandia.

4 dari 4 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.