Sukses

Pangeran William dan Pangeran Harry Bakal Bertemu Secara Privat

Pertemuan secara privat Pangeran William dan Pangeran Harry akan terjadi setelah peresmian patung Putri Diana besok, 1 Juli 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Pangeran William akan mengadakan pertemuan secara privat. Itu akan dilaksanakan setelah acara peresmian patung ibunda mereka, Putri Diana, besok, Kamis, 1 Juli 2021.

Dilansir dari Mirror, Rabu (30/6/2021), proses peluncuran patung bertepatan dengan ulang tahun Putri Diana yang ke-60. Pangeran William dan Pangeran Harry akan berkumpul untuk pertama kalinya sejak pemakaman Pangeran Philip pada April lalu.

Hubungan keduanya telah sering disebut tidak sebaik dulu. Namun, mereka dilaporkan akan mengesampingkan perbedaan untuk acara peresmian patung kreasi Ian Rank-Broadley tersebut.

Monumen itu dikatakan menggambarkan Putri Diana muda yang baru berusia 36 tahun saat meninggal pada 1997. Seorang sumber menyebut, kedua pangeran akan menampilkan "wajah berani" untuk acara, seperti yang dilakukan di pemakaman Duke of Edinburgh, demikian lapor Daily Telegraph.

"Mereka berdua tahu itu bukan tentang mereka, tapi mengingat mendiang Princess of Wales," ucap sumber tersebut.

Pangeran Harry dan Pangeran William terlibat dalam merancang patung ibunda mereka. Diklaim, mereka menghabiskan waktu berbulan-bulan memberi saran dan detail terakhir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan Harry dan William

Sejarawan Robert Lacey mengklaim Duke of Sussex telah "salah langkah" dalam kritiknya baru-baru ini terhadap keluarga kerajaan. "'Homesick Harry' telah menelepon teman-teman Inggris dengan sedih dalam beberapa pekan terakhir, karena keluhan publiknya terhadap Pangeran Charles diterima dengan sangat buruk," kata Lacey seperti ditulis di Daily Mail.

Lacey menyebut, teman-teman Harry "telah mencoba menunjukkan kepadanya risiko yang ia hadapi dengan aliran keluhan pribadinya yang menyakitkan." "Saya diberitahu bahwa Harry telah memberi tahu teman-teman bahwa dia ingin berdamai, dan bersedia mengakui beberapa kesalahan langkah yang telah dibuat," tambahnya.

Awal pekan ini, Harry dilaporkan telah berbicara dengan neneknya Ratu Elizabeth II. Lacey menyebut, Ratu ingin Pangeran Harry bergabung dengan keluarga kerajaan di balkon Istana Buckingham tahun depan untuk Platinum Jubilee.

Ratu mengharapkan Pangeran Harry dapat bergabung dengan istrinya Meghan Markle dan kedua buah hati mereka, Archie dan Lilibet.

3 dari 4 halaman

Cerita Patung

Rencana pembuatan patung Putri Diana pertama kali diumumkan pada Februari 2017. Momen itu menandai 20 tahun sejak ia meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada usia 36 tahun.

"Patung itu akan dipasang di Sunken Garden of Kensington Palace pada 1 Juli 2021, menandai ulang tahun ke-60 Princess," bunyi pernyataan istana.

"Pangeran berharap patung itu akan membantu semua orang yang mengunjungi Istana Kensington merenungkan kehidupan ibu mereka dan warisannya," lanjut pihaknya.

Ada banyak memori di Sunken Garden. Salah satunya ketika Pangeran Harry dan Meghan mengadakan sesi foto pertunangan mereka pada 2017 di taman tersebut.

Sementara, Pangeran William dan Pangeran Harry membentuk sebuah komite. Ini terdiri dari salah satu saudara perempuan Diana, beberapa teman, pakar, dan kontak amal untuk membantu memberikan penghormatan yang tepat untuknya.

4 dari 4 halaman

Infografis Putri Diana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.