Sukses

8 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Beli Gendongan Bayi

Gendongan yang ideal harus menopang kepala dan leher bayi dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak orang tua gendongan bayi adalah salah satu perlengkapan yang paling berguna. Itu karena gendongan bayi membantu para ibu untuk tetap multitasking.

Selain itu gendongan bayi juga dibutuhkan ketika para ibu akan membawa anaknya bepergian. Tapi sebelum membeli gendongan bayi, ada baiknya moms mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Kenyamanan Moms

Gendongan harus sesuai dengan ukuran dan tipe tubuhmu. Tujuannya agar bagian tubuh seperti bahu nggak mudah pegal dan memungkinkanmu menggendong bayi tanpa ketegangan. 

 

3 dari 9 halaman

Kenyamanan Bayi

Selain itu, pikirkan juga kenyamanan untuk bayimu. Gendongan yang ideal harus menopang kepala dan leher bayi dengan baik. Jika moms memilih gendongan depan, pastikan lubang kaki cukup longgar untuk paha bayi

 

4 dari 9 halaman

Keserbagunaan

Carilah gendongan yang dapat digunakan sampai usia tertentu. Dengan kata lain, pilihlah gendongan bayi yang ideal digunakan seiring tumbuh kembangnya.

 

5 dari 9 halaman

Keamanan

Pastikan gendongan akan menopang bayi dengan aman dan semua ikat pinggang atau tali pengikatnya tahan lama dan berkualitas tinggi.

6 dari 9 halaman

Menyusui

Jika moms mencari gendongan yang memungkinkanmu untuk menyusui secara 'diam-diam' maka gendongan sling atau wrap dapat menjadi pilihan ideal. 

 

 

7 dari 9 halaman

Mudah dibersihkan

Gendongan bayi terbaik akan mudah dibersihkan. Cobalah pilih pilih gendongan yang juga bisa dicuci dengan mesin cuci.

 

8 dari 9 halaman

Cocok Semua Cuaca

Beberapa jenis gendongan bayi bisa sedikit hangat di cuaca panas, termasuk wrap carrier alias gendongan bungkus. Untuk kita yang tinggal di negara tropis, pilihlah gendongan yang bahannya terbuat dari kain yang lebih ringan.

 

9 dari 9 halaman

Harga

Poin ini juga menjadi salah satu pertimbangan yang harus disesuaikan dengan kebutuhan. Gendongan sling atau wrap carrier harganya memang lebih terjangkau, tapi masih ada jenis gendongan bayi lain yang bisa jadi pilihan.

Ingat bahwa harga bukan satu-satunya keputusanmu. Paling utama adalah memeriksa kenyamanan, keamanan sebelum melakukan pembelian. Tapi untungnya, sekarang moms nggak perlu pusing lagi dengan harga gendongan bayi. Itu karena moms bisa memilih gendongan bayi melalui kategori Fashion Anak dan Bayi di Tokopedia.

Ya, Tokopedia menghadirkan banyak kebutuhan ibu dan bayi secara lengkap dan pastinya harganya terjangkau. Selain gendongan bayi, Tokopedia juga menawarkan banyak kebutuhan anak lain, salah satunya adalah mainan anak sebagai sarana edukasi untuk tumbuh kembangnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini