Sukses

Para Artis dan YouTuber Review BTS Meal yang Menggemparkan

Liputan6.com, Jakarta - McDonald's berkolaborasi dengan boy band asal Korea Selatan meluncurkan menu BTS Meal membuat warga Indonesia gempar.  Peluncuran tersebut resmi di gerai McDonald's sejak 9 Juni 2021.

Fans BTS atau ARMY berbondong-bondong mengunjungi gerai McDonald's yang menjual menu tersebut. Tingginya antusiasme ARMY dan masyarakat yang ingin membeli menu ini sempat menimbulkan beberapa masalah seperti ditutupnya beberapa gerai karena lalai dalam penerapan protokol kesehatan.

Tak hanya dari kalangan fans dan masyarakat biasa, banyak Youtuber dan artis Indonesia yang mencoba serta menilai rasa menu makanan ini. Berikut beberapa artis dan YouTuber Indonesia yang memberikan penilaian terhadap menu BTS Meal.

1. Ken & Grat

Food vlogger Kenneth Chandra dan Gratiana Liantao atau Kent & Grat tak mau ketinggalan dengan tren untuk mencoba menu ini. Pada video yang dibagikan melalui YouTube, mereka terlihat menggunakan pakaian berwarna ungu agar serasi dengan tema menu BTS Meal .

“Seger sih seperti rasa cola Mcd pada umumnya, jadi ini bener-bener yang ngebedain itu packagingnya. Kentangnya sendiri biasa, packagingnya juga nggak warna ungu, jadi dia tetep menunjukkan sisi khas dari McDanold’s nya,” kata Kent.

“Nuggetnya seperti nugget McDonald’s biasa yang pernah aku coba. Si saus pedes manisnya juga menurut aku lebih dominan manis, jadi rasa pedesnya itu nggak ada. Buat saus Cajunnya lebih seperti saus Big Mac tapi rasanya lebih pedas,” ujar Grat.

2 dari 8 halaman

2. Ria Ricis

Ria Ricis atau Ricis turut memberikan penilaian terhadap menu BTS Meal melalui video di akun Youtubenya. Bersama dengan dua orang temannya, Ricis mencoba menu ini. Berbeda dengan kebanyakan orang yang membeli menu BTS Meal untuk mendapatkan kemasan dengan logo BTS, Ria Ricis jutru menggunakan kemasan tersebut sebagai wadah saus.

“Kalau aku sih sausnya kurang, masih enakan sausnya yang biasa. Nugget sama kentangnya nggak ada beda sama menu nugget dan kentang goreng MCdonald’s kebanyakan,” kata Ricis.

Menurut Ricis dan teman-temannya rasa saus yang ada dalam menu BTS Meal kurang cocok di lidah mereka. Mereka lebih memilih untuk memakan menu yang dibeli dengan saus original McDonald’s.

3 dari 8 halaman

3. Jessica Jane

YouTuber Jessica Jane yang biasa membagikan videonya saat memasak dan memberikan penilaian terhadap makanan juga antusias untuk mencoba menu makanan cepat saji kolaborasi MCdonald’s. Bersama dengan ayahnya ia rela mengantre panjang untuk sekadar mendapatkan menu BTS Meal yang dibeli secara drive thru.

“Yang membedakan dia dari menu biasanya itu cuman saus sama packagingnya. Packaging dari sausnya lucu sih guys menurut aku,” kata Jesicca.

Ketika membuka saus, Jessica terkejut dengan aromanya yang kurang sedap. Menurutnya, rasa nugget yang ada dalam menu BTS Meal sama seperti nugget biasa, sedangkan untuk saus Cajun rasanya seperti campuran mayonaise dan mustard serta tambahan bubuk paprika.

4 dari 8 halaman

4. Sunny Dahye

Sunny Dahye, salah satu Youtuber asal Korea yang kerap membuat konten di Youtube menggunakan bahasa Indonesia juga antusias dengan menu BTS Meal yang membuat gempar masyarakat. Ia membeli menu ini saat hari pertama peluncuran menu BTS Meal di Korea.

Menurutnya, saus Cajun merupakan salah satu jenis saus yang favorit yang biasa ia minta saat membeli menu di McDonald’s. Sunny menilai rasa saus Cajun jauh lebih unik dan berbeda dengan saus lainnya.

“Aku beli satu set menu BTS Meal dengan harga 5900 won atau sekitar Rp75 ribu. Menurut aku ini harga yang terjangkau untuk ukuran menu-menu yang ditawarkan sama McDonald’s,” tutur Sunny.

5 dari 8 halaman

5. Kimbab Family

Sama seperti Sunny, Youtuber suami istri Kimbab Family yang kerap membuat konten video menggunakan bahasa Indonesia juga turut membeli BTS Meal pada hari pertama peluncuran. Keduanya menjadi pembeli pertama menu tersebut di salah satu gerai McDonald’s.

Menurut  mereka, packaging dari menu BTS Meal sangat lucu terutama pada kedua saus yang menjadi pembeda menu BTS Meal dengan menu McDonald’s biasa. Sang istri mengatakan bahwa nugget yang ada pada menu tersebut terasa lebih enak dibandingkan dengan nugget pada menu biasa, sedangkan sang suami menilai bahwa nugget tersebut terasa lebih enak karena disantap dalam keadaan hangat.

“Kenapa tidak ada burger ya dalam menunya? Padahal jika dilengkapi dengan burger jauh lebih baik. Terus kenapa menunya cuma satu ya? Padahal kalau menunya beragam kita pasti beli juga menu lainnya,” ujar sang istri.

 

6 dari 8 halaman

6. Armand Maulana

Penyanyi sekaligus Youtuber Indonesia, Armand Maulana juga membuat video review tentang rasa menu BTS Meal yang dibagikannya melalui akun Youtubenya. Kata Armand, aroma dari kedua saus dalam menu tersebut unik dan berbeda.

Saat mencoba nugget dengan saus Cajun Armand tampak terkejut dengan rasa dari saus Cajun. Rasa saus Cajun menurut Armand cukup menyengat, namun ia menyukai rasa dari saus tersebut.

“Rasanya itu kayak ada manisnya terus campuran mustard sama mayonnaise tapi tetap pedas dan cukup menyengat. Kalau saus sweet chilinya itu nggak pedes, malah dominan asam dan manis,” ujar Armand. (Dinda Rizky Amalia Siregar)

7 dari 8 halaman

Infografis BTS

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: