Sukses

Surat Lawas Putri Diana Ungkap Ikatan Istimewa Pangeran William dan Pangeran Harry

Surat yang menyebutkan Pangeran William dan Pangeran Harry kecil ini ditulis Putri Diana pada 1985.

Liputan6.com, Jakarta - Surat yang ditulis mendiang Putri Diana telah mengungkap ikatan masa kecil yang sangat istimewa antara Pangeran William dan Pangeran Harry. Melansir laman Hello, Senin (17/5/2021), Princess of Wales menulis catatan itu pada Maret 1985, hanya enam bulan setelah kelahiran putra bungsunya.

Bagian dari surat tulisan tangan itu berbunyi, "William memuja adik laki-lakinya dan menghabiskan seluruh waktu membanjiri Harry dengan pelukan dan ciuman yang tak ada habisnya, hampir tidak membiarkan orangtuanya mendekat!"

Kakak beradik ini memang telah lama dikenal selalu menikmati hubungan yang kuat, tapi sayangnya mereka dilaporkan tidak lagi sedekat dulu. Ditanya tentang rumor perseteruan dalam film dokumenter ITV tahun 2019, Harry & Meghan: An African Journey, Harry berkata, "... Lihat, kami bersaudara, kami akan selalu jadi saudara."

"Kami tentu sedang berada di jalur yang berbeda saat ini, tapi saya akan selalu ada untuknya, karena saya tahu ia akan selalu ada untuk saya," ujar Duke of Sussex. "Kami tidak bertemu satu sama lain seperti dulu karena kami sangat sibuk, tapi Anda tahu, saya sangat mencintainya."

"Mayoritas dari hal-hal ini (rumor kerenggangan hubungan mereka) diciptakan dari ketiadaan, tapi Anda tahu, sebagai saudara, Anda mengalami hari-hari baik, Anda mengalami hari-hari buruk," imbuhnya.

Ketegangan disebut meningkat setelah wawancara eksplosif Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey, di mana mereka membuat tuduhan rasisme terhadap keluarga kerajaan. Meghan juga menyatakan bahwa Duchess of Cambridge telah membuatnya menangis sesaat sebelum pernikahan mereka, tapi masalah itu sudah selesai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wawancara Terbuka Lain Pangeran Harry

Tidak lama setelah wawancara ditayangkan, Pangeran William ditanya seorang reporter apakah ia telah berbicara dengan Harry. "Tidak, saya belum berbicara dengannya, tapi saya akan melakukannya," jawabnya.

Reporter kedua kemudian bertanya, "Bisakah Anda memberi tahu saya, apakah keluarga kerajaan adalah keluarga rasis?" "Kami sama sekali bukan keluarga rasis," kata William.

Hingga akhirnya setelah pemakaman Pangeran Philip pada 17 April lalu, bersama Pangeran Charles, Pangeran William disebut berhasil berbincang dengan Pangeran Harry.

Kemudian, baru minggu lalu Harry memberi wawancara terbuka lainnya, kali ini di podcast Armchair Expert. Ia membandingkan hidupnya di keluarga kerajaan dengan campuran The Truman Show dan berada di kebun binatang. Ia juga berbicara tentang pendekatannya terhadap pengasuhan.

"Saya tidak berpikir kita harus menyalahkan siapa pun, tapi yang pasti, dalam hal mengasuh anak, jika saya pernah mengalami suatu bentuk rasa sakit atau penderitaan karena rasa sakit atau penderitaan yang mungkin dialami ayah atau orangtua saya, saya akan memastikan memutus siklus itu agar saya tidak meneruskannya," katanya.

3 dari 3 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.