Sukses

Rumah Mewah Tom Cruise di Dekat Gunung Dijual Seharga Rp570 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Hollywood Tom Cruise menjual rumah mewah yang berkonsep ranch pegunungan. Kediaman super mewah yang berlokasi di Telluride, Colorado ini dijual senilai 39,5 juta dolar AS atau sekitar Rp570 miliar.

Dilansir dari laman South China Morning Post, Minggu, 2 Mei 2021, Tom Cruise dilaporkan membantu merancang rumah seluas 130 hektare ini dengan menyuguhkan panorama di sekelilingnya. Ruang tamu rumah ini mencakup rumah utama seluas 10 ribu kaki persegi, empat kamar tidur, dan wisma tiga kamar tidur.

Ada beragam fasilitas mewah lainnya di hunian yang ada di dekat gunung ini. Selain dapur makan besar, ada ruang tamu, dan ruang makan yang dapat menampung banyak orang, gym, ruang rekreasi, dan perpustakaan.

Menurut TopTenRealEstateDeals.com, Telluride telah lama menjadi tujuan selebritas yang suka bermain ski atau sekadar pergi dan bersantai. Bintang lain yang juga menganggap Telluride sebagai tempat liburan yang menyenangkan termasuk Robert Redford, Jerry Seinfeld, Neil Young, dan desainer Ralph Lauren.

Eric Lavey, dari Sotheby's International Realty, menjelaskan, properti Cruise memiliki faktor kelangkaan. "Kelangkaan selalu mendorong nilai, dan dalam hal ini, kemampuan untuk menduplikasi kumpulan paket yang berdekatan ini di lokasi yang diinginkan seperti Telluride sangat langka di 2021," katanya.

Co-listing agent Dan Dockray dari LIV Sotheby's International Realty, Telluride, Colorado, menyebut properti milik Tom Cruise bukanlah yang termahal. Masih ada peternakan yang dijual dengan 45 juta dolar AS atau setara Rp649 miliar. Di luar itu, ia mengaku masih memiliki sederet properti lain di atas 20 juta dolar AS.

2 dari 4 halaman

Penjualan Rumah Meningkat

Pandemi telah menyebabkan masyarakat untuk mementingkan gaya kualitas hidup, termasuk hunian. Pada tahun lalu, penjualan rumah di semua kategori meningkat lebih dari dua kali lipat sebesar 10 juta dolar AS atau sekitar Rp144 Miliar.

"Kami telah mendapatkan empat atau lima penjualan di atas 10 Juta dolar AS pada 12 bulan berakhir, sedangkan biasanya kami hanya melihat satu penjualan dalam setahun," kata Dan Dockray.

Kebanyakan dari mereka menyukai rumah dengan keindahan pegunungan. Pandemi ini telah menginspirasi orang kalangan atas mencari tempat hiburan pedesaan dan pesisir terpencil, termasuk pembelian rumah pegunungan. (Muhammad Thoifur)

3 dari 4 halaman

6 Tips Isolasi Mandiri di Rumah

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: