Sukses

6 Rahasia Tom Cruise Tak Pernah Kelihatan Tua

Liputan6.com, Jakarta - Ada sejumlah aktor Hollywood yang sepertinya tak pernah terlihat tua meski usianya sudah tak muda lagi. Sebut saja Keanu Reeves dan Tom Cruise.

Saat kita melihat penampilan Tom di film Mission: Impossible Fallout' di tahun lalu, penampilan fisiknya, terutama wajahnya, tak beda saat membintangi film pertamanya 'Mission: Impossible' pada 1996 silam.

Perbedaan yang mungkin paling terlihat adalah tubuhnya sedikit lebih langsing dan rambutnya lebih pendek di film perdana 'Mission: Impossible'. Selain itu, secara fisik nyaris tak perubahan yang berarti dari pria yang akan genap 57 tahun pada 3 Juli 2019 ini.

Ia pun masih berani melakukan beberapa adegan berbahaya di sejumlah film yang dibintanginya. Tom masih tetap tampan dan muda, hanya saja penampilannya terlihat lebih matang dan ada sedikit kerutan menghiasi wajahnya. Dilansir dari Mens Health dan MSN, simak enam rahasia Tom Cruise bisa tetap awet muda.

Pribadi yang Hangat

Tom Cruise termasuk aktor yang tak segan menghabiskan waktu berjam-jam di karpet merah untuk menyapa penggemarnya. Ia jauh dari kesan sombong yang hanya mau melambaikan tangan, tanpa berusaha menjalin komunikasi. Ini juga cerminan pribadinya yang hangat dan murah senyum.

"Saya akan menghabiskan dua jam bersama penggemar. Mereka sangat baik karena menyempatkan waktu yang cukup lama agar bisa bertemu dan melihat film saya, Jadi saya ingin menyapa mereka dengan baik," ucap Cruise saat premier film 'Mission: Impossibe-Fallout' pada 2018. Kepribadian hangat seperti member sugesti kalau seseorang selalu terlihat muda dan sehat.

Olahraga

Tak bisa dibantah lagi, olahraga rutin jadi salah satu rahasia awet muda setiap orang, termasuk Tom Cruise. Ia mengaku suka melakukan berbagai macam olahraga, mulai dari berenang, berlari menyelam, memanjat, treadmill, sampai anggar.

"Melakukan olahraga cardio seperti berlari dan olah tubuh seperti anggar atau memanjat, seperti dilakukan Cruise, akan menjaga fleksibilitas dan keseimbangan tubuh. Hal itu bisa membuat usia kita tak memakan tubuh kita," terang ahli kesehatan dari Middlesex University, Anne Elliot.

2 dari 4 halaman

Gaya Pakaian

Aktor yang sedang melakukan persiapan produksi film Mission: Impossible ketujuh dan kedelapan ini termasuk sangat menjaga penampilan.

Ia tidak mengenakan busana yang terlalu muda untuk usianya, tapi pas bagi orang seusianya. Tom juga sering masuk daftar aktor dengan busana terbaik sehingga membuatnya selalu terlihat muda.

Rajin Facial

Tom ternyata juga rajin melakukan facial. Namun ia tidak pernah menggunakan Botox untuk mempertahankan kekencangan kulitnya. Pria yang pernah tiga kali menikah ini bahkan sering menjalani beragam jenis perawatan wajah. Ia pernah dikabarkan menggunakan produk yang mengandung kotoran burung bulbul.

Produk dengan ekstrak kotoran burung bulbul tersebut dicampurkan dengan kulit padi dan air, untuk dijadikan masker wajah. Perawatan unik itu membuat kulit wajahnya lebih bagus dan berkilau. Selain itu, Tom juga pernah mencoba perawatan wajah berbahan plasenta.

3 dari 4 halaman

Berpikir Positif

Tom Cruise bukan termasuk orang yang mudah menyerah dan selalu berpikiran positif. Dengan selalu berpikir positif, ia merasa mendapatkan energi baru yang membuatnya tak pernah patah semangat.

Diet

Tom Cruise punya program diet yang sama dengan sahabatnya, David Beckham. Setiap hari, ia hanya mengonsumsi sekitar 1.200 kalori, makanan panggang, dan tanpa karbohidrat.

Formula itu mungkin tidak cukup untuk asupan harian orang dewasa.  Tapi diduga hal itu jadi rahasia awet muda Tom Cruise.

Salah satu alasannya, karena karbohidrat menghasilkan insulin yaitu hormon penuaan. Karbohidrat menjadi molekul glukosa dalam tubuh, merusak otot dan jaringan kulit yang menyebabkan penuaan. 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Seks Teratur hingga Minum Kopi, 8 Hal Ini Buatmu Hidup Lebih Lama
Artikel Selanjutnya
Skincare Jutaan Rupiah yang Dipakai Tata Cahyani, Mantan Istri Tommy Soeharto