Sukses

Doa-Doa yang Bisa Dipanjatkan Saat Nuzulul Quran

Terdapat sejumlah doa yang bisa dipanjatkan saat nuzulul quran, termasuk doa untuk kedua orangtua.

Liputan6.com, Jakarta - Nuzulul Quran akan jatuh pada 17 Ramadhan 1441 H pada Kamis, 29 April 2021. Nuzulul Quran diperingati sebagai malam sangat istimewa karena turunnya Alquran untuk pertama kalinya ke Bumi.

Malaikat Jibril kemudian menyampaikan wahyu dari Allah itu kepada Nabi Muhammad SAW. Saat itu Nabi Muhammad sedang bertafakur di Gua Hira.

Untuk memperingati Nuzulul Quran bisa dilakukan dengan membaca Alquran. Selain itu, memperbanyak iktikaf dengan membaca Alquran, serta memperbanyak zikir dan salat malam.

Berikut Doa Saat Nuzulul Quran yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (28/4/2021).

Allaahumma nawwir quluubanaa bi tilaawatil qur aan, wa zayyin akhlaa qonaa bijaahil qur aan, wa hassin a’maalanaa bi dzikril qur aan, wa najjinaa minan naari bi karoo matil qur aan, wa adkhilnal jannata bi syafaa’til qur aan.

Artinya:

"Ya Allah sinari hati kami sebab membaca Alquran, hiasi akhlak kami dengan kemuliaan Alquran, baguskanlah amalan kami karena berzikir lewat Alquran, selamatkanlah kami dari api neraka karena kemuliaan Alquran, masukkanlah kami ke dalam surga dengan syafa’at Alquran."

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa yang Lain

"Allahummaghfir lii wa liwaalidayya warhamhuma kamaa rabbayanii shaghiraa."

Artinya:

"Ya Allah, ampunilah aku dan kedua orangtuaku, dan sayangilah keduanya sebagaimana keduanya menyayangi aku di waktu kecil."

Allahumma innaka 'afuwwun, tuhibbul 'afwa, fa'fu 'anni

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha pemaaf dan senang memaafkan, maka maafkanlah kesalahanku."

3 dari 3 halaman

Jadwal Imsakiah Ramadan 1441 Hijriah Wilayah DKI Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.